Wabup Nganjuk Dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo karena Nafsu Makan Berkurang

Ia sekeluarga positif COVID-19 dan sempat dirawat Nganjuk

Nganjuk, IDN Times - Sudah satu minggu ini, Wakil Bupati (Wabup) Nganjuk, Marhaen Djumadi masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar virus corona atau COVID-19 sejak Kamis (18/2/2021) lalu. Marhaen terkonfirmasi positif beserta istri dan dua orang anaknya. Satu keluarga itu awalnya dirawat di ruang isolasi RSUD Kertosono, Nganjuk. Namun, perkembangan terakhir, Djumadi dan istrinya dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

1. Dirujuk ke RSUD Dr Soetomo karena keluhan nafsu makan berkurang

Wabup Nganjuk Dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo karena Nafsu Makan BerkurangIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala Dinas Kominfo, Slamet Basuki menjelaskan Marhaen dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya pada Selasa (23/2/2021) karena mengeluh nafsu makan yang berkurang. Pemindahan perawatan Marhaen atas rekomendasi dokter yang merawatnya dan telah dilaporkan perkembangan perawatan oleh Dirut RSUD Kertosono ke Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

"Beliau dipindahkan perawatan ke RSUD Dr. Sutomo, sehubungan keluhan nafsu makan yang berkurang, atas rekomendasi dokter yang merawat sebelumnya di RSUD Kertosono," kata Slamet, Kamis (25/2/2021).

2. Bupati doakan kesembuhan Marhaen dan keluarga

Wabup Nganjuk Dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo karena Nafsu Makan BerkurangBupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Istimewa

Menurut Slamet, Novi sangat mendukung upaya rujukan berdasar direkomendasi dokter yang merawatnya. Novi juga mendoakan kesembuhan Marhaen dan keluarganya yang tengah dirawat akibat terinfeksi COVID-19. Tak hanya itu, Novi juga berharap kepada masyarakatnya turut mendoakan Marhaen serta pandemik COVID-19 segera berakhir.

"Pak Bupati mendukung upaya rujukan dan mendoakan kesembuhan beliau (Wabup). Mari kita doakan bersama semoga beliau segera sembuh agar bisa kembali bekerja seperti sebelumnya," kata Slamet berharap.

Baca Juga: Positif COVID-19, Wabup Nganjuk Dan Keluarga Dirawat di RSUD Kertosono

3. Secara umum kondisi Marhaen sehat

Wabup Nganjuk Dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo karena Nafsu Makan BerkurangWabup Nganjuk Sosialiasi PPKM lewat daring. Istimewa

Lebih lanjut Slamet mengungkapkan, bahwa secara umum kondisi Marhaen sehat. Hanya saja nafsu makannya berkurang sehingga harus dirujuk ke Surabaya. Kendati begitu, kata Slamet, manajemen RSUD Kertosono terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak RSUD Dr. Sutomo dalam perawatan Marhaen dan keluarganya.

"Bapak Wabup dan keluarga menyampaikan terima kasih atas perhatian, simpati, doa dan dukungan semua pihak serta mohon doanya semoga lekas sehat agar dapat melayani masyarakat seperti sediakala," pungkasnya.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta istri dan dua anaknya dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (18/2/2021) lalu. Setelah itu, mereka diisolasi di RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Sebelum terinfeksi virus corona, Marhaen telah disuntik vaksin sebanyak dua kali. Yakni pada tanggal 27 Januari dan 10 Februari lalu. Seminggu setelah vaksinasi, Marhaen dan keluarga melakukan tes usap dan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19

Baca Juga: Wabup Nganjuk Sudah Vaksin Dua Kali Tetap Positif COVID-19, Kok Bisa?

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya