Tanpa Target Khusus, Persik Kediri Maksimalkan Setiap Pertandingan

Persiapan mepet, andalkan pemain lokal

Kediri, IDN Times -  Skuad Persik Kediri tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam ajang Piala Menpora 2021. Pasca ditunjuknya Joko Susilo sebagai pelatih, mereka hanya memiliki waktu sekitar 2 minggu.

Minimnya persiapan ini membuat tim pelatih banyak mengandalkan pemain lokal yang musim lalu sudah bergabung bersama Persik Kediri. Selain itu, terdapat 5 pemain baru yang resmi dikontrak oleh pihak manajemen. Meskipun raihan positif diperoleh dalam dua laga uji coba, namun pelatih Joko Susilo masih mempunyai sejumlah catatan.

1. Skuad baru 70 persen, belum ada pemain asing

Tanpa Target Khusus, Persik Kediri Maksimalkan Setiap PertandinganPemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Pelatih yang akrab dipanggil coach Gethuk ini menilai skuad yang ada saat ini belum 100 persen. Belum adanya pemain asing yang mengisi slot membuat coach gethuk menilai pemain yang ada sekarang baru sekitar 70 persen.

Meskipun didominasi oleh pemain lama, namun matan pelatih Arema FC ini yakin skuad sekarang lebih baik dibanding musim lalu. "Saat ini skuad yang ada baru 70 persen, rencana kekurangan 30 persennya akan kita isi dengan pemain asing," ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

2. Maksimalkan setiap pertandingan untuk menang

Tanpa Target Khusus, Persik Kediri Maksimalkan Setiap PertandinganSkuad Persik Kediri Saat Berlatih. IDN Times / istimewa

Dalam Piala Menpora 2021 ini, coach Gethuk tidak memasang target yang tinggi. Mereka akan memaksimalkan setiap pertandingan di Grup C untuk meraih kemenangan. Dalam grup tersebut Persik akan melawan Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Madura United dan PSS Sleman. 

Semua pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. "Tidak ada target lolos grup atau menjuari turnamen, yang jelas setiap pertandingan akan kita maksimalkan untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Baca Juga: Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK John

3. Siapkan strategi lawan Bajul Ijo

Tanpa Target Khusus, Persik Kediri Maksimalkan Setiap PertandinganJadwal pertandingan Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Tim berjuluk Macan Putih ini pertama kali akan menghadapi Persebaya Surabaya, pada 23 Maret mendatang. Setelah itu mereka melawan PSS Sleman pada 1 Aptril, Madura United pada 3 April dan laga terakhr melawan Persela Lamongan pada 7 April.

Jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya, coach Gethuk mengaku telah mengetahui peta kekuata lawan. Beberapa strategi telah disiapkan untuk mengalahkan tim berjuluk Bajul Ijo ini. "Kita sudah tahu siapa saja pemain Persebaya, mereka juga sudah tahu pemain Persik, kita akan bertarung strategi dalam pertandingan," pungkasnya.    

Baca Juga: Bermodal 24 Pemain, Persik Berangkat ke Bandung Malam Ini

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya