Boyong 24 Pemain, Skuad Persik Kediri Berangkat ke Bandung Malam Ini

Bergabung dalam Grup C di Piala Menpora 2021

Kediri, IDN Times - Skuad Persik Kediri dijadwalkan akan berangkat malam ini ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti kompetisi pra musim, Piala Menpora 2021. Mereka akan bergabung  dalam Grup C bersama Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Grup ini akan melangsungkan semua pertandingannya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dari 30 pemain yang sdah ikut berlatih,  24 di antaranya dibawa oleh tim pelatih dan manejemen Persik Kediri.

1. Pemain dipilih berdasarkan hasil latihan dan laga uji coba

Boyong 24 Pemain, Skuad Persik Kediri Berangkat ke Bandung Malam IniPemain Persik saat berlatih. IDN Times / istimewa

Manajer Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan, penentuan nama-nama pemain di Piala Menpora sudah didiskusikan tim pelatih dengan manajemen. Dari sekitar 30 pemain yang sempat mengikuti latihan selama tiga pekan, ada 24 pemain yang akhirnya dipilih. 

Pemilihan ini berdasarkan hasil latihan dan hasil dua laga ujicoba yang sudah dilakukan. Dalam laga ujicoba melawan pertama melawan klub internal, mereka menang dengan skor 2-0. Sedangkan laga ujicoba kedua melawan tim Pra Pon Jatim, Persik Kediri menang dengan skor 3-1.

"Tim pelatih sudah melakukan penilaian dari hasil latihan dan dua kali uji coba. Setelah itu, kami diskusikan bersama. Salah satu pertimbangannya adalah kebutuhan tim di masing-masing posisi," ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

2. Bawa 5 pemain berstatus trial

Boyong 24 Pemain, Skuad Persik Kediri Berangkat ke Bandung Malam IniSkuad Persik Kediri Saat Berlatih. IDN Times / istimewa

Syarif mengungkapkan, ada 19 pemain yang telah mengikat kontrak dengan Persik. Selain di Piala Menpora, mereka juga nanti jadi bagian tim Persik Kediri di Liga 1 2021. Sisanya adalah pemain trial. Satu di antaranya adalah Abdou Rafiou, pemain depan asal Togo. Para pemain, tim pelatih dan manajemen akan berangkat nanti malam pukul 22.00 WIB, menggunakan bus.

Mereka memilih menempuh perjalanan darat. "Kita akan berangkat ke Bandung dengan moda transportasi bus, dijadwalkan pukul 22.00 WIB akan berangkat," imbuhnya.

3. Akan lihat perkembangan pemain trial

Boyong 24 Pemain, Skuad Persik Kediri Berangkat ke Bandung Malam IniPemain Persik ikuti tes swab. IDN Times / istimewa

Dalam perhelatan Piala Menpora 2021 ini , tim pelatih akan mengevaluasi progres pemain trial. Jika progresnya baik, tidak menutup kemungkinan manajemen akan memberikan kontrak untuk Liga 1. Terkait peman yang akan diturunkan dalam pertandingan nanti, mereka akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

"Kami akan melihat lebih jauh dari semua aspek ketika tim berlaga di Piala Menpora," pungkasnya.

Berikut nama pemain di skuad Persik Kediri, yang akan berlaga di Piala Menpora 2021:
(PG) Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron, Fajar Setya Jaya
(B) Herman Yoku, Andri Ibo, OK John, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya,  Bagas Satrio, Yusuf Meilana, Aldo Claudio, M Fisabillah
(T) Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Bayu Otto Kartika, Sackie Teah Doe, Jordan Zamorano, Faris Aditama, Ahmad Agung Setia Budi
(D) Septian Satria Bagaskara, Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Atcha Abdou Rafiou

Baca Juga: Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK John

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya