Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, Dua Mobil Hancur

Laka dipicu sopir truk boks mengantuk

Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol KM 699.800 jalur A arah Jombang-Surabaya masuk Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Kecelakaan melibatkan kendaraan truk boks isuzu nopol B 9533 QV dengan truk yang tidak diketahui nopolnya dan dengan kendaraan toyota rush nopol N 1362 CA, Sabtu (12/9/2020).

"Tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Semua selamat selamat, hanya luka dan kerugiaan materiil saja," kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

1. Berawal truk boks tabrak belakang mobil di depannya

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, Dua Mobil HancurKondisi truk boks terbalik dan rusak berat. IDN Times/Istimewa

Tabrakan beruntun itu berawal truk boks dikemudikan Mulyadi (37) warga asal Karawaci, Kabupaten Tangerang melaju dari barat Jombang menuju ke arah Surabaya. Setibanya di lokasi, tiba-tiba Mulyadi yang diduga mengantuk menabrak bagian belakang sebuah truk.

"Setelah menabrak, truk kemudian oleng dan menabrak guard rail dan berhenti melintang," kata Sulaiman.

2. Truk boks dihantam Toyota Rush

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, Dua Mobil HancurPolisi melakukan olah TKP laka tol Jombang. IDN Times/Istimewa

Bersamaan itu meluncur dari arah yang sama Toyota Rush yang dikemudikan Stefanus Dwi Putra (32). Jarak terlalu dekat membuat sopir asal Kecamatan Klojen, Kota Malang tidak sempat melakukan pengereman dan langsung menghantam truk boks yang melintang tersebut.

"Truk boks itu kemudian tertabrak Toyota Rush yang berjalan searah di belakangnya," kata Sulaiman.

Baca Juga: Polres Jombang Gulung 17 Pelaku Narkoba dalam Waktu 12 Hari

3. Kedua kendaraan rusak berat 

Tabrakan Beruntun di Tol Jombang, Dua Mobil HancurKorban luka di rumah sakit RA Basoeni Mojokerto. IDN Times/Istimewa

Tabrakan keras mengakibatkan kedua mobil rusak berat, terutama pada bagian depan mobil ringsek nyaris tak berbentuk. Sementara pengemudi truk boks yang luka-luka segera dilarikan ke RS Basoeni Mojokerto. Adapun sopir Rush hanya luka ringan.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, dugaan sementata laka disebabkan karena pengemudi truk boks dalam kondisi lelah dan mengantuk saat mengemudi," imbuhnya.

Bangkai kedua kendaraan tersebut telah dievakuasi dengan mobil derek untuk dibawa Satlantas Polres Jombang dijadikan sebagai barang bukti.

Baca Juga: Kecelakaan Proyek RSI Unisma, Pekerja Gunakan Lift Barang

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya