Comscore Tracker

Rumah Terbakar, Masduki dan Istri Selamatkan Diri Lewat Atap

Dua unit mobil dan sebuah motor dinas terbakar

Tulungagung, IDN Times - Sebuah rumah milik Masduki, warga Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Tulungagung, ludes dilalap si jago merah, Kamis (3/12/2020). Dua unit mobil dan satu sepeda motor dinas yang terparkir di garasi habis terbakar.

Korban sendiri berhasil menyelamatkan diri bersama istrinya, melalui atap rumah. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

1. Terbangun dengar suara letusan dan kaca pecah

Rumah Terbakar, Masduki dan Istri Selamatkan Diri Lewat AtapPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Masduki yang merupakan pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menjelaskan, persitiwa kebakaran ini terjadi dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu korban bersama istri sedang tidur di kamar. Mereka terbangun karena mendengar suara ledakan keras, serta kaca pecah. Setelah keluar mereka melihat kobaran api sudah membesar.

"Saya bersama istri lalu menyelamatkan diri dengan naik ke atap rumah," ujarnya, Kamis (03/12/2020).

2. Dua unit mobil dan sebuah motor dinas terbakar

Rumah Terbakar, Masduki dan Istri Selamatkan Diri Lewat AtapPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Mereka lalu berteriak minta tolong dan turun ke bawah melalui atap rumah milik tetangga. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk memadamkan api ini. Setelah api padam, tim Inafis dari Polres Tulungagung melakukan olah TKP.

"Api masuk hingga bagian tengah rumah, seluruh perabotan elektronik terbakar termasuk dua unit mobil dan satu unit sepeda motor dinas," tuturnya.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Kain di Tulungagung, Kerugian Rp500 Juta

3. Polisi masih selidiki peristiwa kebakaran

Rumah Terbakar, Masduki dan Istri Selamatkan Diri Lewat AtapPolisi lakukan olah TKP di lokasi kebakaran, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Tulungagung Kota, Iptu Haryono menambahkan polisi masih melakukan penyeldikan terkait kasus ini. Dari hasil olah TKP mereka mengamankan sejumlah barang bukti berupa plat nomor kendaraan, gulungan kabel dan abu sisa kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran ini.

"Masih kita selidiki, sejumlah saksi termasuk pemilik rumah telah kami minta keterangannya," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Bisa Berjalan, Kakek di Jombang Tewas Setelah Rumahnya Kebakaran

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Rumah Terbakar, Pegawai Dinkes Tulungagung Selamatkan Diri Lewat Atap

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya