Pria 70 Tahun Dipolisikan karena Cabuli Bocah di Jombang

Korban diajak melihat sembelih ayam lalu dicabuli

Jombang, IDN Times – Pria lanjut usia berinisial KD (70) warga Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dilaporkan ke Polres Jombang atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur berinisial HN. "Benar, ada laporan (pencabulan) dan sudah kami terima," ucap Kasatreskrim Polres Jombang AKP Cristian Kosasih ditemui di Mapolres setempat, Selasa sore (25/8/2020).

Cristian tidak menjelaskan secara detail kasus itu. Ia hanya menyebut kasus itu masih dalam penyelidikan dengan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi.

1. Korban diajak melihat sembelih ayam lalu dicabuli

Pria 70 Tahun Dipolisikan karena Cabuli Bocah di JombangKasatreskrim Polres Jombang AKP Christian Kosasih. IDN Times/Zainul Arifin

Sementara itu, ayah tiri korban berinisial SL menuturkan kejadian itu telah berlangsung selama satu bulan terakhir. Bahkan, KD yang rumahnya berdempetan disebut telah melakukan perbuatan tidak senonoh sebanyak dua kali.

“Dua kali selama sebulan kejadiannya,” ucapnya.

Pada awal bulan Agustus lalu, pada siang hari korban yang biasa bermain di sekitar rumah KD, tiba-tiba saja diajak kakek itu masuk ke rumah dengan alasan melihat sang kakek menyembelih ayam.

Setelah masuk ke rumah KD, bukannya di bawa ke belakang rumah untuk menyembelih ayam, justru siswi kelas II SD itu malah diarahkan ke kamar KD dan dicabuli.

“Anak saya mengaku kalau tiba-tiba saja roknya dilepas dan dia ditelanjangi, setelah itu dicabuli,” terangnya.

2. Sikap korban berubah dan sering sakit pada kemaluan 

Pria 70 Tahun Dipolisikan karena Cabuli Bocah di JombangUnit PPA Satreskrim Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Peristiwa memilukan itu baru diketahui SL saat anaknya mengalami perubahan sikap. Bocah itu seringkali menyendiri dan berperilaku aneh sejak kejadian itu. Ia pun masih seringkali mengeluhkan sakit pada bagian perut dan kemaluannya.

“Awalnya kita juga tidak tahu, karena anak saya tidak berani bercerita,” imbuhnya.

Namun setelah didesak, korban akhirnya berani menceritakan kejadian yang dialaminya kepada beberapa tetangganya jika ia telah dicabuli KD yang tak lain adalah tetangganya.

“Baru setelah itu akhirnya dia berani ngomong ke ibunya, kita juga sudah laporkan ke perangkat desa kok, sudah ditindaklanjuti juga,” imbuhnya.

Baca Juga: Senggolan Motor, Pria Jombang Tewas Terlindas Truk

3. Keluarga minta pelaku untuk diproses hukum

Pria 70 Tahun Dipolisikan karena Cabuli Bocah di JombangIlustrasi Pemerkosaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Akhirnya, pada pertengahan Agustus kemarin, korban dengan keluarganya mendatangi Mapolres Jombang untuk melaporkan perbuatan KD. SL berharap agar pelaku diproses secara hukum karena telah membuat trauma anaknya.
 
“Sudah kami laporkan secara diam-diam, saya juga sudah diperiksa. Kami berharap kasusnya bisa ditangani, kasihan anak saya jadi (trauma) seperti itu kondisinya,” tutupnya.

Baca Juga: Pasutri di Jombang Banjir Order Cuci Benda Pusaka di Bulan Suro

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya