Senggolan Motor, Pria Jombang Tewas Terlindas Truk

Korban hendak menyalip truk tangki gandeng

Jombang, IDN Times - Nahas dialami pengendara motor bernama Mat Sugik. Pria 35 tahun asal Dusun Watu lintang, Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang itu meregang nyawa di jalan usai mengalami kecelakaan maut di jalan raya Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

"Tubuh korban terlindas roda truk tangki hingga nyawanya tidak tertolong. Ya, meninggal di lokasi," ucap Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, Kamis (20/8/2020).

1. Korban hendak menyalip truk tangki gandeng

Senggolan Motor, Pria Jombang Tewas Terlindas TrukTruk tangki gandengan yang terlibat laka lantas. IDN Times/Zainul Arifin

Sulaiman mengatakan, maut itu bermula saat korban yang mengendarai motor happy bernopol S 3318 OAB melaju dari arah utara ke selatan. Saat sampai di lokasi kejadian, Mat Sugik menambah kecepatan untuk menyalip truk tangki gandeng Nopol W 8116 UQ yang melaju di depannya.

"Dia hendak menyalip truk tangki di depannya. Tapi saat itu, motornya terlalu ke kanan jalan," ujarnya.

2. Senggolan motor tidak diketahui nopolnya

Senggolan Motor, Pria Jombang Tewas Terlindas TrukPetugas kepolisian melakukan olah TKP Laka lantas. IDN Times/Zainul Arifin

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan tengah melaju sepeda motor tidak diketahui nopol dan identitasnya. Kendaraan Sugik lalu bersenggolan dengan motor tersebut.

“Dari olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan sejumlah saksi, saat menyalip, haluan korban terlalu ke kanan sehingga terjadi serempetan dengan motor tidak diketahui identitasnya,” jelas Sulaiman.

Baca Juga: 499 Napi di Lapas Jombang Dapat Remisi Kemerdekaan

3. Terlindas roda gandengan truk tangki

Senggolan Motor, Pria Jombang Tewas Terlindas TrukIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Senggolan motor itu berakibat fatal. Motor korban oleng mengarah ke kiri lalu jatuh ke aspal dan seketika itu korban dengan motornya terlindas roda depan gandengan belakang truk yang dikemudikan Suwaji (42) asal Desa Cangak krandang, RT 05 RW 07, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Akibat laka lantas itu, korban tewas di tempat. Selain itu, motor Happy juga rusak parah dengan kerugian  materiil Rp5 juta. Petugas kepolisian yang berada di TKP langsung mengevakuasi mayat korban ke RSUD Jombang untuk divisum.

"Barang bukti kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas telah kita amankan. Kecelakaan ini karena pengendara motor happy terlalu ke kanan saat mendahuli kendaraan di depannya," imbuhnya.

Baca Juga: Kala Para Siswa Jombang Berburu Internet Gratis di Rumah Pintar Pemilu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya