Pasien Sembuh COVID-19 di Tulungagung Bertambah Satu 

Persentase kesembuhan pasien capai 37 persen

Tulungagung, IDN Times- Jumlah pasien positif COVID -19 di Tulungagung yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat kembali mengumumkan kesembuhan satu pasien positif. Dengan tambahan ini total terdapat 12 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Persentase kesembuhan pasien mencapai 37 persen dan cenderung mengalami kenaikan dalam dua pekan terakhir ini.

1. Pasien menjalani karantina selama 16 hari 

Pasien Sembuh COVID-19 di Tulungagung Bertambah Satu idntimes.com

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung, Galih Nusantoro menjelaskan tambahan pasien yang sembuh ini berjenis kelamin laki laki, dan merupakan warga Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung. Pasien tersebut telah menjalani karantina selama 16 hari di Rusunawa IAIN setempat.

Pasien sempat dirawat di rumah sakit dan secara klinis dinyatakan sembuh sehingga boleh pulang. Namun beberapa hari kemudian hasil tes swab pasien ini keluar dan diketahui positif COVID-19, sehingga dijemput kembali oleh tim medis untuk dikarantina. "Sebelum dijemput pasien sempat menunaikan ibadah berjemaah di masjid sekitar rumahnya, namun dari hasil tracing semua kontak dengan pasien dinyatakan non reaktif," ujarnya, Rabu (13/05)

2. Mempunyai riwayat bekerja di Bali

Pasien Sembuh COVID-19 di Tulungagung Bertambah Satu Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Tulungagung. Dok.IDN Times/Istimewa

Belum diketahui pasti klaster pasien ini. Dari hasil penelusuran pasien diketahui mempunyai riwayat baru pulang dari Bali. Selama ini pasien bekerja sebagai tukang bangunan di Bali. Kuat dugaan pasien terpapar virus saat berada di Pulau Dewata. "Hasil tracing terhadap pihak keluarga juga tidak ada yang dinyatakan reaktif, dugaannya pasien terpapar saat masih berada di Bali," imbuhnya.

Baca Juga: Positif Rapid Test, Warga Tulungagung Terjaring di Bundaran Waru

3. Dua pasien positif dirawat di rumah sakit

Pasien Sembuh COVID-19 di Tulungagung Bertambah Satu idntimes.com

Berdasarkan data terakhir, total kasus pasien positif COVID-19 di Tulungagung sebanyak 32 orang. Dari jumlah tersebut 12 diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah pulang. 18 pasien menjalani karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung, sedangkan dua pasien menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak. "Dua pasien memerlukan perawatan khusus dan dirawat di RSUD Dr Iskak Tulungagung," pungkasnya.

Baca Juga: Lima Pasien Positif COVID 19 di Tulungagung Sembuh 

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya