Mobil Mengangkut BBM di Tulungagung Ludes Terbakar

Pengemudi berhasil menyelamatkan diri

Tulungagung, IDN Times - Sebuah mobil minibus yang sedang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), ludes terbakar di ruas jalan nasional Tulungagung-Bitar, tepatnya di Desa Bendiljati, Kecamatan Sumbergempol. Mobil tersebut diketahui dikemudikan oleh Kurmanto (45) warga Desa Kedoyo, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengemudi berhasil menyelamatkan diri, dan mengalami luka bakar pada bagian tangan. Korban kini menjalani perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung.

1. Mobil terbakar saat sedang berjalan

Mobil Mengangkut BBM di Tulungagung Ludes TerbakarBangkai mobil mengangkut BBM terbakar di Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Salah seorang saksi mata, Bibit (50) menuturkan mobil ini diketahui tengah melaju dengan kecepatan rendah dari arah timur menuju ke barat. Saat sedang berjalan mobil sudah mengeluarkan api dan asap. Korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara meloncat dari mobil. Mobil kemudian berhenti setelah menabrak sebuah pohon dan langsung terbakar. "Sempat terdengar lima kali letusan, mungkin karena ada tabung elpijinya," ujarnya, Selasa (23/06).

2. Ditemukan tiga drum BBM berisi pertalite dan pertamax

Mobil Mengangkut BBM di Tulungagung Ludes TerbakarDrum berisi BBM didalam bangkai mobil yang terbakar di Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kapolsek Sumbergempol, AKP Nengah Suteja menjelaskan pihaknya langsung menghubungi tim pemadam kebakaran begitu menerima laporan peristiwa ini. Tim kemudian berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit. Dari dalam mobil petugas menemukan tiga buah drum yang berisi BBM jenis pertalite dan pertamax. Selain itu mereka juga menemukan lima buah tabung gas elpiji melon. "Diduga ini yang menyebabkan api cepat membesar dan sempat terdengan letusan juga," tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Datangkan 500 Reagen Baru

3. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran 

Mobil Mengangkut BBM di Tulungagung Ludes TerbakarBangkai mobil mengangkut BBM yang terbakar di Tulungagung, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diketahui baru saja membeli BBM di pom bensin. Rencanannya BBM tersebut akan dijual oleh korban secara eceran di warung miliknya. Korban diketahui mempunyai warung kelontong dirumahnya. Polisi sendiri masih melakukan penyidikan untuk mengetahui pasti penyebab peristiwa ini. "Untuk penyebab pastinya masih kita lakukan penyidikan, yang jelas tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Sudah Habiskan Rp32 Miliar untuk Tangani COVID-19

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya