Comscore Tracker

Ratusan Polisi Siaga Amankan Sidang Bechi di PN Surabaya

Sidang Bechi secara offline berjalan aman

Surabaya, IDN Times - Sidang lanjutan terdakwa kekerasan seksual Mochamad Subchi Azal Tsani alias Bechi, anak kiai Jombang, digelar offline pada Senin (15/07/2022). Sidang offline di Pengadilan Negeri Surabaya ini dijaga ketat ratusan personel polisi untuk pengamanan.

1. Kapolres sambangi langsung lokasi persidangan, siagakan keamanan 

Ratusan Polisi Siaga Amankan Sidang Bechi di PN SurabayaKeamanan di PN Surabaya. (idntimes./egydia)

Bahkan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan sekitar Sekitar pukul 13.30 nampak datang dan memeriksa penjagaan personel keamanan saat persidangan berlangsung, di PN Surabaya.

"Untuk memastikan keamanan semua simpatisan, ya. Karena ini kali pertama sidang yang dihadiri langsung, setelah 4 kali dilaksanakan secara virtual." ujarnya.

Baca Juga: Bechi Jalani Sidang Offline di PN Surabaya

2. 253 personel diturunkan, guna amankan sidang 

Ratusan Polisi Siaga Amankan Sidang Bechi di PN SurabayaKeamanan di depan ruang sidang. (idntimes/egydia)

Sementara itu, menurut keterangan AKP A Risky Fardian Caropeboka, Kapolsek Sawahan PN. Surabaya, 253 personel keamanan telah diturunkan pada persidangan hari ini. "Terdakwa itu tertutup sidangnya, jadi dihadirkan dalam sidang tapi tertutup lalu pengamanan ada 2 SSK, 1 pleton Brimob, Polsek jajaran. Total 253 personel yg diturunkan utk pengamanan hari ini."

3. Perketat keamanan, karena kasus menarik atensi tinggi 

Ratusan Polisi Siaga Amankan Sidang Bechi di PN SurabayaKeamanan di PN Surabaya. (idntimes./egydia)

Dari pantauan IDN Times Jatim di seputaran kawasan Pengadilan Negeri Surabaya Jalan Arjuno, tidak ada massa yang datang, menghadiri persidangan hari ini. Menurut Risky, adanya pengetatan keamanan dilaksanakan karena kasus telah banyak menarik atensi publik.

"Pelayanan ini karena kasusnya jadi atensi. Bukan patokan banyak personel, massa datang. Sidang ini sidang yang dinantikan seluruh masyarakat karena sudah viral." pungkasnya.

Baca Juga: Massa Simpatisan Bechi Tidak ke Pengadilan, Tapi Gelar Doa di Pondok 

Egydia Artamevia Photo Community Writer Egydia Artamevia

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya