Tujuh Orang Pasien COVID-19 di Kota Batu Sembuh   

Hasil swab sudah keluar dan dinyatakan negatif  

Batu, IDN Times - Kabar gembira datang dari Kota Batu. Tujuh orang pasien COVID-19 yang sebelumnya dirawat dinyatakan sembuh. Hasil swab kedua dari tujuh orang tersebut dinyatakan negatif.

Dengan tambahan tersebut, kini sudah ada 13 pasien COVID-19 di Batu yang sudah sembuh. Ketujuh pasien sembuh itu berasal dari Desa Giripurno sebanyak empat orang, Kelurahan Sisir dua orang, dan satu lainnya dari Beji. Mereka sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. 

"Alhamdulilah hari ini ada tambahan pasien yang sembuh 7 orang. Semoga dengan kesembuhan ini bisa menjadi penyemangat dan energi positif bagi yang lain, khususnya saudara-saudara kita yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri," terang Jubir Satgas COVID-19, M Chori, Jumat (19/6).

1. Sebelumnya isolasi di selter

Tujuh Orang Pasien COVID-19 di Kota Batu Sembuh   Total sudah ada 13 pasien sembuh dari total 48 pasien di Kota Batu. Dok/ Pemkot Batu

Sebelumnya, ketujuh pasien tersebut menjalani isolasi di selter Hotel Mutiara. Mereka telah menjalani dua kali tes swab. Sebagian dari mereka terpapar COVID-19 dari klaster Desa Giripurno yang menjadi transmisi lokal di Kota Batu. Saat ini Desa Giripurno juga masih memberlakukan karantina lokal untuk memutus penyebaran COVID-19. 

"Sisa pasien yang ada selter Hotel Mutiara saat ini melanjutkan isolasi mandiri di rumah," tambahnya.

2. Swab lagi untuk sisa pasien positif

Tujuh Orang Pasien COVID-19 di Kota Batu Sembuh   IDN Times/ Alfi Ramadana

Berikutnya, Satgas COVID-19 Kota Batu sudah menjadwalkan untuk swab lanjutan bagi sejumlah pasien. Satu di antaranya adalah warga Desa Giripurno yang sebelumnya memilih pulang untuk isolasi mandiri di rumah. M Chori berharap bahwa swab  kali ini bisa memberikan hasil baik

"Hari ini jadwal swab ulang 12 warga Giripurno yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Semoga saja hasilnya baik (negatif)," sambungnya. 

Baca Juga: Seorang ASN Kota Batu Positif COVID-19, 32 Orang Jalani Rapid Test

3. Ada tambahan dua pasien baru

Tujuh Orang Pasien COVID-19 di Kota Batu Sembuh   Total sudah ada 13 pasien sembuh dari total 48 pasien di Kota Batu. Dok/ Pemkot Batu

Terlepas dari tujuh pasien yang dinyatakan sembuh, terdapat dua tambahan pasien COVID-19. Dua pasien baru itu diketahui berjenis kelamin perempuan dengan usia 33 dan 39 tahun.

Untuk tambahan pasien wanita berusia 33 tahun sebelumnya sudah dirawat di RS Karsa Husada usai melahirkan. Ia berasal dari klaster Giripurno. Sementara satu pasien lain yang berusia 39 tahun juga berasal dari kontak erat klaster Giripurno. 
 
"Untuk pasien yang berusia 39 tahun menjalani isolasi mandiri di rumah karena harus merawat dua anak dan lansia yang juga positif COVID-19," tandasnya. 

Baca Juga: Miliki Penyakit Bawaan, ASN Kota Batu Dinyatakan Positif COVID-19  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya