Antusias Nyoblos, Warga Sidotopo Surabaya Sampai Bawa Pulang Paku

#GenZMemilih

Surabaya, IDN Times - Sejumlah warga yang namanya tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 140 Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya antusias mengikuti jalannya pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2/2024).

Anton Kusnanto, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 140 Sidotopo Wetan, Kenjeran mengatakan, antusiasme warga terlihat dari antrean menunggu namanya dipanggil petugas. Mereka antre dengan tertib di tempat duduk yang disediakan panitia. Cuaca Surabaya yang mendung membuat suasana coblosan kali ini lebih bersahabat.

Ia menambahkan, ada warga yang antre sejak TPS baru dibuka. Warga itu ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan himne Pemilu. "(Warga) juga ikut unboxing kotak suara yang masih tersegel," imbuhnya.

Anton menyebut DPT di TPS tempat ia bertugas banyak pemilih pemula yang menunaikan haknya. "Banyak pemuda dan pemilih pemula di sini," ujarnya.

Ada satu kejadian unik yang dibagikan Anton saat bertugas. Salah satu warga ada yang tidak sengaja membawa pulang paku yang digunakannya untuk mencoblos surat suara.

"Pakunya kebawa pulang warga. Untung sampai tengah jalan sadar. Belum sampai rumah. Dikira souvenir mungkin," kata Anton.

Anton melanjutkan, proses pemungutan suara di TPS 140 Sidotopo Wetan diikuti oleh 278 DPT. Pemilu dimulai sudah sejak pukul 07.00 pagi tadi dan akan berakhir pada pukul 13.00 WIB nanti. Warga yang belum menunaikan hak pilihnya bisa segera menuju TPS.

Baca Juga: 470 ODGJ dan Orang Terlantar Gunakan Hak Pilih di Liponsos Keputih

dhafintya noorca Photo Community Writer dhafintya noorca

Life keeps on going and learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya