Situasi Padepokan Milik Samsudin di Blitar Terpantau Sepi

Tak ada aktivitas pasca penetapan tersangka Samsudin

Blitar, IDN Times - Padepokan Nurusy Syifa Nusantara milik Samsudin di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tampak sepi. Tak terlihat adanya kegiatan maupun aktifitas di lingkungan padepokan tersebut, pasca ditetapkannya Samsudin sebagai tersangka oleh Polda Jawa Timur.

1. Kondisi masyarakat juga kondusif

Situasi Padepokan Milik Samsudin di Blitar Terpantau SepiSituasi padepokan nurusy syifa nusantara milik Samsudin di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kepala Desa Rejowinangun, Bhagas Wigasto mengatakan tidak ada kegiatan apapun yang terlihat di sekitar padepokan milik Samsudin. Bahkan setelah Samsudin diamankan oleh Polda Jatim. Kondisi wilayah Desa Rejowinangun terpantau kondusif.

"Biasa - biasa saja, terpantau tetap kondusif dan aman. Masyarakat juga beraktivitas seperti biasa, tidak ada gejolak apapun," ujarnya, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Kameramen dan Editor Konten Gus Samsudin Jadi Tersangka

2. Warga hormati proses hukum yang dilakukan Polda

Situasi Padepokan Milik Samsudin di Blitar Terpantau SepiTersangka konten video YouTube milik Samsudin. Dok. Polda Jatim.

Bhagas menyebutkan, seluruh warga sepakat untuk menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Polda Jatim terkait kasus Samsudin. Hal itu juga diharapkan dapat menciptakan wilayah yang aman tanpa ada gangguan kamtibmas.

"Kami hormati proses hukum yang berlaku, supaya tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah Desa Rejowinangun," pungkasnya.

3. Ditetapkan tersangka atas konten youtube

Situasi Padepokan Milik Samsudin di Blitar Terpantau SepiTribunniws.com

Sebelumnya Polda Jatim resmi menetapkan Gus Samsudin sebagai tersangka. Penetapan tersangka ini buntut viralnya konten video pengajian yang memperbolehkan bertukar pasangan. Video ini meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan Gus Samsudin Jadi Tersangka

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya