Ramaikan Pilkada Blitar, Hengky Kurniawan Mendaftar ke PDIP

Gagal maju ke senayan

Blitar, IDN Times - Aktor dan model Hengky Kurniawan meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Blitar. Bersama tim nya, Hengky mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Kediri. Tak hanya menjadi artis, Hengky diketahui juga merupakan politisi PDIP. Pada Pemilu Legislatif lalu, Hengky sempat mencalonkan diri untuk mendapatkan kursi di Senayan. Namun, Hengky kalah dalam perolehan suara.

1. Mantap maju di Pilkada Blitar

Ramaikan Pilkada Blitar, Hengky Kurniawan Mendaftar ke PDIPHengky Kurniawan bersama ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Hengky mendatangi kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran. Kedatangan Hengky disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Rijanto. Mereka sempat mengobrol sebelum mendaftar.

Saat dikonfirmasi, Hengky mengaku sudah mantap maju menjadi Bakal Calon Bupati Blitar. "Hari ini saya mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar. Mohon doa restunya," ujarnya, Selasa (07/05/2024).

2. Merupakan putra kelahiran Blitar

Ramaikan Pilkada Blitar, Hengky Kurniawan Mendaftar ke PDIPpotret keluarga Hengky Kurniawan (instagram.com/hengkykurniawan)

Kabupaten Blitar bukanlah hal yang asing bagi Hengky. Pasalnya aktor ini lahir dan menghabiskan masa remaja di wilayah Blitar. Suami Sonya Fatmala ini mengaku sangat tertantang untuk ikut membangun kota kelahirannya ini. Kondisi dan kendala sudah dipetakan dan dipelajarinya.

"Saya asli putra Blitar, dari lahir sampai SMA di Blitar. Tantangan dan kondisi di Blitar sedikit banyak saya sudah ketahui. Intinya apa yang kurang, akan kami perbaiki dengan inovasi lain dan apa yang sudah baik kami teruskan," tuturnya.

3. Juga mendaftar di Pilkada Bandung Barat

Ramaikan Pilkada Blitar, Hengky Kurniawan Mendaftar ke PDIPHengky Kurniawan saat mendaftar ke kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Tak hanya di Blitar, Hengky diketahui juga mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Bandung Barat. Keputusannya untuk maju di dua Pilkada tersebut tidak lepas dari arahan seniornya.

“Ya pada kesempatan ini saya sampaikan di Bandung Barat saya juga mendaftarkan diri pertama saya menyampaikan dinamika di Bandung Barat dan Blitar ini ke senior DPP, sebagai kader kami tentunya kami juga melihat peluang dan kemungkinan," pungkasnya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Masuk Penjaringan Pilkada KBB Lewat PDIP Jabar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya