Pemancing di Tulungagung Hilang Terseret Gelombang Laut Tinggi

Tim SAR gabungan masih lakukan pencarian

Tulungagung, IDN Times - Seorang pemancing di Kabupaten Tulungagung dilaporkan hilang setelah terserat ombak tinggi. Korban diketahui bernama Sidik (50), warga Desa Sambitan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung. Bersama temannya, korban sedang memancing di kawasan Pantai Klatak, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki. Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban.

1. Memancing di tepi pantai bersama temannya

Pemancing di Tulungagung Hilang Terseret Gelombang Laut TinggiLokasi tebing tempat memancing korban. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Besuki, AKP Sumaji menerangkan, korban bersama serorang temannya memancing pada sebuah tebung di kawasan pantai tersebut. Mereka berdua berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 WIB. Korban bersama temannya memancing di lokasi yang berdekatan.

Berdasarkan keterangan saksi, pada pukul 12.00 WIB terjadi gelombang besar dan menyerat mereka ke lautan. Saksi berhasil selamat dan segera naik ke atas tebing. "Korban terseret arus ombak tersebut dan hilang, sedangkan saksi berhasil selamat karena bisa berenang," ujarnya, Kamis (12/8/2021).

2. Saksi sempat berusaha menyelamatkan korban

Pemancing di Tulungagung Hilang Terseret Gelombang Laut TinggiPolisi meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Saksi sempat berupaya menyelamatkan korban dengan cara melemparkan tali. Namun korban ternyata tidak bisa tenggelam dan meraih tali tersebut. Korban terus terseret ke tengah lautan dan menghilang.

Saksi langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Polisi yang tiba di lokasi kejadian lalu melakukan upaya pemantauan. "Kami juga menghubungi tim SAR untuk bisa melakukan upaya pencarian," tuturnya.

Baca Juga: Dua Lagi Korban Nelayan Hilang di Banyuwangi Ditemukan

3. Tim SAR gabungan terus lakukan upaya pencarian

Pemancing di Tulungagung Hilang Terseret Gelombang Laut TinggiIlustrasi Riset (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian. Mereka melakukan pemantauan di beberapa titik untuk melihat kemungkinan ditemukannya korban. Hingga batas waktu pencarian, mereka masih belum menemukan lokasi korban. Pencarian akan dilanjutkan lagi besok dengan melibatkan sejumlah unsur. "Saat ini masih belum ditemukan, kita akan lanjutkan pencarian besok," pungkasnya.

Baca Juga: Tim SAR Cari 6 Nelayan yang Hilang di Perairan Plengkung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya