Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota Kediri

Pengembangan kasus prostitusi online

Kediri, IDN Times - Satreskrim Polres Kediri Kota terus melakukan penyidikan terkait prostitusi online, yang terungkap dalam kasus pembunuhan di Hotel Lotus Garden. Polisi menangkap pacar korban bersama pasangan suami istri yang tega memperdagangkan anak kandungnya dalam kasus prostitusi online. Tiga orang tersangka dalam kasus ini adalah DK (24) yang tak lain merupakan pacar korban, kemudian kakaknya, N (38) bersama sang suami D (35).

1. Sengaja datang ke Kota Kediri untuk bisnis prostitusi

Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota KediriKasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawati Thaib saat menunjukkan barang bukti. IDN Times/ istimewa

Kasatreskrim Polres Kediri Kota, AKP Verawati Thaib menuturkan korban bersama para tersangka sengaja datang ke Kota Kediri untuk urusan bisnis prostitusi online. Selain korban M (17), mereka juga membawa korban T (16) yang tak lain merupakan anak kandung tersangka N dan D. Ironisnya korban T juga dijual oleh pasangan tersebut. "Mereka menawarkan kedua korban melalui aplikasi michat, dan mem-booking dua kamar di hotel tersebut," ujarnya, Selasa (09/3/2021).

2. Sebelumnya juga beraksi di Tulungagung dan Madiun

Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota KediriIlustrasi Prostitusi (IDN Times/Mardya Shakti)

Tersangka N dan D baru terjun dalam bisnis ini sejak bulan Februari lalu. Mereka membuka prostitusi online dengan kedok expo dari satu kota ke kota lain. Mereka menyasar sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebelumnya, kata Verawati, mereka juga membuka jasa ini di Madiun dan Tulungagung.

Modus operandinya sama, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pertemanan MiChat. Dalam bisnis ini, pelaku selalu memesan dua kamar hotel. Mereka menawarkan dua orang korban. Untuk layanan pijat plus plus dengan tarif Rp 250-350 ribu, sedangkan layanan seksual Rp 700-800 ribu.

Kurang dari sebulan terakhir membuka praktek prostitusi, pelaku telah mengantongi uang sebesar Rp4 juta. Uang tersebut dipakai untuk kebutuhan makan sehari hari dan menyewa hotel.

"Hampir dipastikan setiap harinya ada pelanggan. Mereka selalu buka dua kamar hotel. Nanti apabila korban M yang menerima pelanggan, yang lain pindah ke kamar satunya. Begitu juga dengan korban T yang mendapat pelanggan, pindah kamar satunya," jelas Verawati.

3. Terancam hukuman 15 tahun

Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota KediriTersangka prostitusi online saat dirilir oleh Satreskrim Polres Kediri Kota. IDN Times/ istimewa

Para korban telah dieksploitasi secara ekonomi dan seksual. Seperti korban M, dipacari oleh tersangka D kemudian diperdagangkan dan uang hasil prostitusi dipakai pelaku untuk senang-senang. D diketahui memiliki kebiasaan berjudi online. Pelaku memakai uang hasil bisnis pelacuran untuk memuaskan hobinya ini. "Atas perbuatannya ketiganya dijerat undang undang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun," pungkasnya.

Baca Juga: Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri, Pelaku Tak Bisa Bayar Tarif Kencan

4. Berdalih terhimpit utang tega jual anak kandung

Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota KediriTersangka N saat dihadirkan dalam rilis prostitusi onlie. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, tersangka N nekat menjalankan bisnis prostitusi online ini karena terbelit utang. Bersama suaminya, perempuan yang bekerja sebagai pemulung ini mengaku harus melunasi tunggakan sewa kontrakan sebesar Rp4 juta. Rencananya, setelah lunas mereka akan pulang kembali ke Bandung, Jawa Barat. "Aku punya utang. Nanti kalau udah lunas kita pulang. Juga kirim uang buat beli susu anak juga," akunya.

5. Terungkap dalam kasus pembunuhan di hotel

Pasangan Suami Istri Asal Bandung Tega Jual Anaknya di Kota KediriIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Prostitusi online ini terbongkar saat korban M ditemukan meninggal dunia di kamar 421 Hotel Lotus Garden, pada Minggu (28/2/2021) lalu. Polisi menangkap tersangka pembunuh M. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku nekat membunuh korban karena tidak mempunyai cukup uang untuk membayar jasa layanan prostitusi yang diberikan korban.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Hotel Lotus Kediri Akhirnya Ditangkap

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya