Paguyuban di Tulungagung Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan

Tolak wacana pengunduran Pilpres 2024

Tulungagung, IDN Times - Anggota paguyuban Baruklinthing di Kabupaten Tulungagung, mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Para relawan ini bertekad memenangkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, untuk menjadi Presiden.

Anies sendiri dinilai sudah sangat layak memimpin bangsa ini. Berbagai kebijakan dan inovasi yang dibuatnya selama ini, membuat Anies pantas bersanding dengan pimpinan negara lain.

1. Jaringan sudah terbentuk di 16 Kecamatan

Paguyuban di Tulungagung Deklarasikan Dukungan untuk Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta

Koordinator relawan Anies Baswedan Tulungagung, Ahmad Syifa menerangkan relawan ini mempunyai latar belakang lintas profesi, mulai dari pensiunan guru hingga petani. Mereka bersatu dan bertekad menjadikan Tulungagung sebagai basis suara Anies Baswedan.

Struktur organisasi relawan tersebut telah terdapat di 16 kecamatan dari total 19 kecamatan di Tulungagung. " Yang dua kecamatan sudah ada ketuanya tinggal mencari anggota saja," ujarnya, Minggu (06/03/2022).

2. Nilai Anies sudah sangat layak menjadi Presiden

Paguyuban di Tulungagung Deklarasikan Dukungan untuk Anies BaswedanPaguyuban Baruklinthing di Tulungagung deklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Syifa yang mempinyai latar belakang sebagai guru ini menilai beragam kebijakan saat Anies menjabat Menteri Pendidikan sudah membuktikan kualitasnya. Pada era Anies, pendidikan didorong mempunyai karakter kepada siswa. Sehingga diharapkan siswa memiliki karakter dan kepribadian yang kuat. Tak hanya itu, saat menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI, ragam kebijakan yang dibuat Anies juga dirasa sangat menguntungkan warga. Para relawan ini menginginkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia lebih maju.

"Yang jelas kami yakin Anies akan membawa banyak perubahan menuju Indonesia yang lebih maju lagi," terangnya.

Baca Juga: Dibikinkan Markas 'Presiden', Cak Imin Kian Optimistis Nyapres!

3. Upaya pengunduran Pilpres inkonstitusional

Paguyuban di Tulungagung Deklarasikan Dukungan untuk Anies BaswedanPaguyuban Baruklinthing di Tulungagung deklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Para relawan ini juga menolak adanya wacana pengunduran Pilpres 2024. Menurutnya upaya tersebut inkonstitusional. Hal ini dikarenakan KPU telah menetapkan tanggal pelaksanaa Pilpres, sehingga wacana tersebut tidak cocok lagi.Terlebih pelaksanaan Pilkada tahun 2020 lalu juga berlangsung di situasi pandemik seperti saat ini. "Itu merupakan upaya inkonstisional, KPU telah menetapkan tanggal dan keperluan lain," pungkasnya.

Baca Juga: Harapan Anies untuk Umat Hindu Jakarta di Hari Raya Nyepi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya