Melihat Moda Transportasi Darat di Bandara Dhoho Kediri

Siap mengantar penumpang

Kediri, IDN Times - Penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Dhoho Kediri tidak perlu khawatir dengan moda tranportasi darat. Terdaoat sejumlah pilihan moda tranpostasi yang telah tersedia. Beberapa pilihan diantaranya armada bus PO Harapan Jaya dan Damri. Selain itu sejumlah transportasi online dan taxi juga sudah tersedia.

1. Ingin mengelola moda transportasi darat dengan baik

Melihat Moda Transportasi Darat di Bandara Dhoho KediriSuasana penjemputan di pintu keluar penumpang. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Bupati Kediri, Hanidhito Himawan Pramana mengatakan ingin mengelola moda transportasi darat dengan baik. Untuk saat ini moda tranportasi umum sudah dianggap cukup. Layanan bus PO Harapan Jaya dan Damri dapat mengantarkan penumpang ke terminal Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk. Penumpang cukup membayar Rp50 ribu per rute yang tersedia.

"Hari ini sudah ada kesepakatan dengan PO Harapan Jaya dan Damri terkait moda transportasi darat. Sebenarnya banyak yang mau, tetapi kita ingin moda transportasi darat bisa dikelola dengan baik," ujarnya, Jumat (05/04/2024).

Baca Juga: Kisah Penumpang yang Mendarat Perdana di Bandara Dhoho Kediri

2. Sementara hanya melayani penumpang dari bandara

Melihat Moda Transportasi Darat di Bandara Dhoho KediriBus PO Harapan Jaya siap mengantar penumpang di bandara Kediri. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Moda transportasi bus PO Harapan Jaya dan Damri ini untuk sementara hanya melayani rute dari bandara saja. Setelah selesai mengantar penumpang mereka kembali akan masuk ke garasi, dan kembali ke bandara di hari Selasa dan Sabtu sesuai jadwal penerbangan.

"Kita akan terus melakukan perbaikan fasilitas dan berbagai infrastruktur penunjang bandara ini," tuturnya.

3. Pemkab fokus hal ini pasca bandara beroperasi

Melihat Moda Transportasi Darat di Bandara Dhoho KediriSuasana Bandara Internasional Dhoho Kediri. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Selain bus, juga tersedia moda transportasi lain berupa taxi dan layanan online. Kedua moda transportasi ini dapat ditemukan di dekat pintu keluar penumpang. Terdapat sejumlah fokus Pemkab Kediri pasca beroperasinya bandara ini. Yakni memperbaiki infrastruktur yang mendukung operasional bandara, seperti pembangunan jalan tol dan jalan non tol. Serta berupaya untuk mengembangkan ekonomi lokal. Utamanya di sektor pariwisata seiring meningkatnya konektivitas dan aksesibilitas antar daerah.

"Yang jelas perekonomian harus meningkat dengan keberadaan bandara ini," pungkasnya.

Baca Juga: Citilink Pengin Layani Penerbangan Dua Kali Sehari di Bandara Dhoho

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya