Mas Ipin Peroleh Tambahan Rekomendasi dari Partai Golkar

Tunggu tambahan rekomendasi dari Partai Hanura

Trenggalek, IDN Times - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Trenggalek, Mocahamad Nur Arifin dan M Syah Natanegara mendapatkan tambahan rekomendasi dari Partai Golkar. Penyerahan rekomendasi dan dukungan ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD II Golkar Kabupaten Trenggalek, di Hotel Hayam Wuruk, Selasa (01/9/2020).

Hingga saat ini pasangan tersebut sudah mengantongi rekomendasi dari 6 parpol, yakni PDIP, Gerindra, PAN, PPP, Demokrat dan Golkar. Masih terdapat satu partai lagi yang akan memberikan rekomendasi terhadap pasangan ini yakni Hanura. Komposisi koalisi ini menyerupai Pilkada 2015 lalu, yang mengusung pasangan Emil Elestianto Dardak dan Mochamad Nur Arifin.

1. Yakin dengan koalisi partai saat ini

Mas Ipin Peroleh Tambahan Rekomendasi dari Partai GolkarPasangan Mochamad Nur Arifin dan M Syah Natanegara saat menerima rekomendasi dari Golkar, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ditemuai usai menerima rekomendasi Partai Golkar, Mas Ipin mengaku sangat senang dengan koalisi yang mengusungnya saat ini. Dengan tambahan rekomendasi ini pihaknya merasa mantap dan yakin menang dalam kontestasi Pilkada 2020. Meskipun mayoritas partai parlemen memberikan rekomendasi ke pasangan ini, namun Mas Ipin tetap akan bekerja secada maksimal. "Alhamdulillah ini menambah kekuatan kita, selain memberikan rekomendasi, hari ini juga memberikan formulir B1-KWK yang nantinya siap di antarkan ke KPU Trenggalek untuk pendaftaran." Ujarnya.

2. Akan mendaftar 4 September

Mas Ipin Peroleh Tambahan Rekomendasi dari Partai GolkarBacawabup M Syah Natanegara saat bersalaman dengan pengurus Golkar, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Ipin juga mengaku cukup dengan koalisi partai yang ada saat ini. Meski masih ada satu partai, PKS, yang belum memberikan keputusan rekomendasi, namun pihaknya sudah merasa cukup. Pasangan ini berencana akan mendaftar ke KPU setempat pada hari pertama pembukaan pendaftaran. "Dengan rekomendasi yang ada saat ini kita sudah cukup dan akan mendaftar tanggal 4 September, " tuturnya.

3. Golkar berikan rekomendasi tanpa mahar

Mas Ipin Peroleh Tambahan Rekomendasi dari Partai GolkarBacawabup M Syah Natanegara saat memberikan sambutan, IDN Times / Bramanta Pamungkas

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Simanjuntak, rekomendasi ini sudah melalui beberapa pertimbangan, salah satunya evaluasi kinerja. Berdasarkan evaluasi Mas Ipin dinilai cukup berhasil dalam membangun Trenggalek. Komunikasi dengan partai juga tidak mengalami kendala selama ini, sehingga Golkar tidak ragu memberikan rekomendasinya. "Dengan komunikasi yang bagus hingga saat ini, kami tidak mau berspekulasi dengan hal hal yang belum pasti, dari situ kabupaten menyampaikan ke provinsi. Pada saat menetapkan pasangan di Jakarta, dari provinsi memberi dukungan bagi pasangan arifin," pungkasnya.

Baca Juga: 14 Wisata Trenggalek Mulai Dibuka, Hanya untuk Wisatawan dalam Kota

4. Ada dua pasangan yang diperkirakan akan maju Pilkada

Mas Ipin Peroleh Tambahan Rekomendasi dari Partai GolkarPasangan Alfan Rianto dan Zainal Fanani saat menerima rekomendasi dari PKB, IDN Times / istimewa

Hingga saat ini terdapat dua pasangan Bacabup dan Bawacabup yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkada Trenggalek. Selain pasangan Mochamad Nur Arifin dan M Syah Natanegara, terdapat pasangan Alfan Rianto dan Zainal Fanani. Pasangan terakhir ini mendapatkan rekomendasi dari PKB. Partai ini memperoleh 11 kursi di DPRD Trenggalek dan bisa mendaftar sendiri.

Baca Juga: Kembali Diusung PDIP, Mas Ipin Maju dengan Politikus Muda PKB​​​​​​​

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya