Jenazah Bayi Nahas Ditemukan di Sungai Kota Kediri

Diduga bayi dibuang oleh ibunya

Kediri, IDN Times - Sesosok jenazah bayi ditemukan di aliran sungai kresek, masuk Keluarahan Banjaran, Kota Kediri. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan terapung dengan keadaan tali pusar belum terpotong. Diduga, bayi tersebut baru dilahirkan oleh ibunya, dan langsung dibuang ke sungai. Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

1. Sempat dikira boneka oleh saksi

Jenazah Bayi Nahas Ditemukan di Sungai Kota Kediri(Ilustrasi) IDN Times/Arief Rahmat

Lurah Banjaran, Rohmat Setyo Riyanto menuturkan bayi nahas ini pertama kali ditemukan oleh seorang bocah yang sedang melintas di tepi sungai ini. Bocah tersebut sempat mengira bayi ini adalah boneka. Dengan menggunakan sebuah galah, bocah ini berusaha membalik tubuh bayi sehingga terlihat bagian mukanya. "Setelah mengetahui itu bukan boneka dan merupakan sebuah jenazah bayi saksi langsung melapor ke warga lainnya," ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

2. Tidak ada ibu hamil di sekitar lokasi kejadian

Jenazah Bayi Nahas Ditemukan di Sungai Kota Kediriilustrasi ibu hamil (IDN Times/Arief Rahmat)

Mereka kemudian melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. Tim Inafis Polres Kediri Kota yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jenazah bayi tersebut. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan untuk mengungkap siapa ibu bayi ini. Menurut Rohmat di daerah sekitar sungai kresek ini tidak terdapat ibu hamil.

"Dugannya bayi ini merupakan hasil hubungan gelap dan dibuang oleh ibunya," tuturnya.

Baca Juga: 215 Bumil di Blitar Positif COVID-19, 4 Bayi Lahir dalam Kondisi Piatu

3. Polisi masih lakukan penyelidikan

Jenazah Bayi Nahas Ditemukan di Sungai Kota KediriIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Jenazah bayi ini langsung dibawa ke rumah sakit, untuk menjalani otopsi. Kasus tersebut saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Informasi yang beredar polisi tengah memburu pelaku pembuangan bayi ini.

Baca Juga: 9 Inspirasi Nama Bayi Bahasa Sansekerta Bertema Pemimpin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya