Dua Korban Longsor di Blitar Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Satu korban masih belum ditemukan

Blitar, IDN Times - Tiga korban tertimbun tanah longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar telah ditemukan. Satu korban bernama Anto berhasil diselamatkan tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi. Sedangkan dua korban lain yakni Jariyanto dan Mugiono ditemukan dalam kondisi tewas.

Hingga saat ini masih ada 1 korban yang bernama Gunawan yang tertimbun material longsor. Proses evakuasi juga masih berlangsung.

1. Satu korban selamat masih dirawat di rumah sakit

Dua Korban Longsor di Blitar Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Duniailustrasi perawatan rumah sakit (freepik.com)

Kapolsek Kesamben, AKP Suhartono mengatakan korban meninggal ditemukan semalam sekitar pukul 23.00 WIB. Sedangkan korban selamat ditemukan sebelumnya dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Yang ditemukan meninggal dunia ada dua atas nama Jariyanto dan Mugiono. Pencarian satu korban lainnya dilanjutkan hari ini," ujarnya, Senin (01/07/2024).

Baca Juga: Longsor Timpa Kandang Ayam di Blitar, 4 Pekerja Tertimbun

2. Dua korban tertimbun saat hendak tolong korban lainnya

Dua Korban Longsor di Blitar Ditemukan dalam Kondisi Meninggal DuniaPetugas mengevakuasi korban tertimbun longsor di Blitar. IDN Times/ istimewa

Salah seorang saksi, Manan, mengatakan peristiwa longsor ini terjadi kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Longsor ini terjadi dua kali. Saat longsor pertama, ada dua orang tertimbun. Keduanya adalah Anton dan Gunawan.

Usai tanah longsor yang pertama, warga mencoba menolong korban yang masih terjebak. Termasuk Jariyanto dan Mugiono. Nahas, saat upaya penyelamatan terjadi longsor susulan. Hingga mengakibatkan Jariyanto dan Mugiono yang ikut melakukan upaya penyelamatan tertimbun longsor.

"Jadi saat longsor pertama itu ada yang terjebak dua orang. Tapi satu berhasil diselamatkan. Kemudian ada longsor kedua, ada dua orang yang berusaha menolong tidak sempat lari akhirnya tertimbun," ungkap Manan.

3. Empat korban dilaporkan tertimbun longsor

Dua Korban Longsor di Blitar Ditemukan dalam Kondisi Meninggal DuniaPetugas mengevakuasi korban tertimbun longsor di Blitar. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya sebuah kandang ayam tertimpa longsor kemarin sore. Kandang ayam tersebut diketahui milik Korban Gunawan yang hingga kini belum ditemukan.

Empat orang dilaporkan tertimbun material longsor. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi sejak semalam.

Baca Juga: Hengky Mengaku Dapat Tugas, DPC PDIP Blitar Tunggu Rekom Resmi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya