Bocah di Tulungagung Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir

Diduga tak bisa berenang

Tulungagung, IDN Times - Seorang bocah di Tulungagung tewas tenggelam di bekas galian pasir di tepi Sungai Brantas, Desa Ngantru Kecamatan Ngantru. Korban berinisial NA (13) yang merupakan warga setempat ditemukan lemas di kedalaman 2,5 meter. Korban awalnya berniat memancing bersama temannya. Namun korban memutuskan untuk bermain air di lokasi kejadian dan tenggelam.

1. Korban datang bersama 3 orang temannya

Bocah di Tulungagung Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasirilustrasi kegiatan memancing (pexels.com/William McAllister)

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan peristiwa ini terjadi Rabu (6/3/2034) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban datang bersama 3 temannya di lokasi kejadian. Mereka berniat untuk memancing di lokasi bekas galian pasir tersebut. "Selain korban ada 3 teman lainnya yang datang ke lokasi berniat memancing," ujarnya, Kamis (07/03/2024).

2. Bersama dua temannya memutuskan bermain air

Bocah di Tulungagung Tewas Tenggelam di Bekas Galian PasirPolisi lakukan olah TKP di lokasi bekas galian pasir di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Tak lama kemudian korban bersama dua temannya memutuskan untuk masuk ke dalam air. Mereka bermain air di lokasi bekas galian pasir tersebut. Sedangkan satu teman lainnya memilih tidak ikut. Korban sebenarnya sudah diperingatkan temannya untuk tidak terlalu ke arah tengah namun tidak dihiraukan.

"Korban bersama satu temannya lalu berteriak minta tolong karena tenggelam, nah ada temannya yang bisa berenang dan mencoba menyelamatkan teman lainnya, namun korban tidak bisa diselamatkan dan tenggelam," jelasnya.

3. Ditemukan di kedalaman 3 meter dalam kondisi lemas

Bocah di Tulungagung Tewas Tenggelam di Bekas Galian PasirIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Mengatahui kejadian ini, teman korban lalu melaporkan ke pihak keluarga. Mereka berusaha menyelam dan menemukan korban di kedalaman 3 meter. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi lemas.

Tim medis yang datang ke lokasi kejadian menyatakan korban sudah meninggal dunia. "Kita langsung melakukan olah TKP terkait kejadian ini, jenazah kita serahkan ke pihak keluarha untuk dimakamkan," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Hak Angket, Massa Gelar Aksi di Depan DPRD Tulungagung

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya