Warga Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus Samsudin

Pamit ke keluarga berobat

Blitar, IDN Times- Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi umum Pondok Nuswantoro, Desa Rejowinangung, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Korban diketahui berinisial SW (59) warga Desa Morokrembang, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Korban disebut sedang berobat di pondok pesantren, yang diasuh oleh Gus Samsudin ini.

1. Pihak keluarga datangi pondok cari korban

Warga Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus SamsudinPolisi periksa jenazah korban. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan perstiwa ini terjadi pada hari Senin (11/12/2023) lalu. Namun, baru ramai menjadi perbincangan masyarakat sejak kemarin. Korban ditemukan meninggal setelah pihak keluarga mendatangi Pondok Nuswantoro untuk mencari keberadaan korban. Diketahui korban berpamitan ke pihak keluarga untuk berobat ke pondok tersebut sejak Sabtu (09/12/2023). "Pihak keluarga bertanya keberadaan korban karena tidak pulang sejak pamit akan berobat pada Sabtu lalu," ujarnya, Jumat (15/12/2023)

2. Temukan korban tewas di dalam kamar mandi

Warga Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus SamsudinPolisi lakukan olah TKP di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Pihak pondok lalu mengecek kamera CCTV dan membenarkan bahwa korban memang datang pada hari Sabtu. Dalam rekaman tersebut diketahui korban masuk ke area kamar mandi umum namun tidak lagi keluar. Pihak keluarga dan pondok lalu mengecek ke kamar mandi dan menemukan ada satu ruang yang terkunci dari dalam. Mereka lalu membuka paksa kamar mandi tersebut dan menemukan korban didalamnya sudah tewas. "Korban ditemukan sudah tewas di dalam kamar mandi tersebut," tuturnya.

3. Tak temukan tanda kekerasan di tubuh korban

Warga Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Pondok Gus SamsudinPolisi evakuasi jenazah korban. IDN Times/ istimewa

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga menjelaskan bahwa korban memilikin riwayat penyakit darah tinggi, kolesterol dan sesak nafas yang sudah menahun. Diduga penyakt tersebut kambuh saat korban berada di kamar mandi dan tidak diketahui oleh orang lain. "Pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan dan menerima kejadian ini sebagai musibah," pungkasnya.

Baca Juga: Karena Kitab Ini Gus Samsudin Tak Pernah Gunakan Alas Kaki

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya