Video Petani Melintasi Peserta Upacara di Tulungagung Viral

Membawa batang padi lewat di depan peserta upacara

Tulungagung, IDN Times - Sebuah video seorang petani melintas di depan peserta upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Tulungagung, menjadi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 18 detik ini, terekam seorang petani tengah membawa batang padi dengan mengayuh sepeda angin, melintas di depan peserta upacara. Video tersebut mendapat beragam tanggapan dari netizen. Peristiwa ini terjadi di wilayah Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung.

1. Sepulang mencari pakan ternak sapi

Video Petani Melintasi Peserta Upacara di Tulungagung ViralScrenshoot video petani melintasi peserta upacara. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Pakel, AKP Rahmad Budiarto membenarkan adanya kejadian ini. Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Pakel berlangsung di lapangan setempat. Posisi lapangan ini bersebelahan langsung dengan sawah. Petani ini diketahui sedang membawa batang padi dari sawah, yang digunakan untuk memberi makan ternak sapi. "Kalau dilihat dari video tersebut yang bersangkutan membawa batang padi sisa panen, biasanya untuk pakan ternak sapi," ujarnya, Jumat (19/08/2022).

Baca Juga: Pengakuan Pemerkosa Korban Kecelakaan Berujung Maut

2. Masih persiapan, upacara belum dimulai

Video Petani Melintasi Peserta Upacara di Tulungagung ViralScrenshoot video petani melintasi peserta upacara. IDN Times/ istimewa

Lebih lanjut Rahmad menerangkan saat itu belum dimulai upacara. Petugas masih mempersiapkan barisan peserta upacara, yang diikuti oleh siswa dan masyarakat. Polisi sebenarnya telah melakukan penjagaan namun karena prosesi upacara belum berlangsung, petani ini bisa melintas di depan peserta upacara. "Forkopimcam yang menjadi pimpinan upacara juga belum datang, ini masih persiapan belum dimulai upacaranya," terangnya.

3. Upacara berjalan lancar dan tidak ada kendala

Video Petani Melintasi Peserta Upacara di Tulungagung ViralScrenshoot video petani melintasi peserta upacara. IDN Times/ istimewa

Rahmad sendiri mengaku baru mengetahui video ini menjadi viral di media sosial. Menurutnya hal tersebut bukan menjadi masalah karena petani melintas saat upacara belum berlangsung. Setelah itu proses upacara berjalan lancar dan tidak ada kendala sama sekali. "Jadi itu petani lewatnya sebelum upacara berlangsung, setelah itu upacara berjalan lancar tidak ada kendala," pungkasnya.

Baca Juga: Pria di Tulungagung Perkosa Teman Wanitanya Usai Alami Kecelakaan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya