Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Trenggalek Tewas

Korban tewas di lokasi kejadian

Trenggalek, IDN Times - Seorang pengendara motor di Trenggalek tewas tertimpa pohon roboh. Peristiwa ini terjadi di ruas jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo, tepatnya di KM 5, RT 19 RW 05 Dusun Etankali Desa Nglongsor Kecamatan Tugu. Korban diketahui bernama Ronal Danar Prasetya (20) warga Desa Tumpuk Kecamatan Tugu, dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

1. Peristiwa terjadi pukul 02.00 WIB

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Trenggalek TewasPetugas mengevakuasi korban yang tertimpa pohon roboh di Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Kalaksa BPBD Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang. Petugas menerima laporan adanya pohon trembesi yang roboh dan mengenai pengendara sepeda motor yang melintas.

"Kami mendapat laporan dari Satlantas Polres Trenggalek mengenai kejadian pohon tumbang yang mengenai pengendara motor," ujarnya, Minggu (25/02/2024).

2. Juga rusak teras rumah warga

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Trenggalek TewasPetugas memotong pohon roboh di Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Petugas yang menerima laporan kemudian berangkat ke lokasi kejadian. Pohon yang tumbang jenis trembesi dengan diameter sekitar 1 meter dan panjang 12 meter. Pohon tersebut roboh menimpa pengendara motor Honda Tiger AG 6047 YG serta merusak dua teras rumah warga, kabel listrik, dan kabel telepon. Dengan dibantu warga petugas berusaha memotong pohon tersebut untuk mempermudah proses evakuasi.

"Memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk menyingkirkan pohon dari jalan utama," tuturnya.

3. Imbau warga waspada saat hujan terjadi

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Trenggalek TewasPetugas mengevakuasi korban yang tertimpa pohon roboh di Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD dr Soedomo Trenggalek. Pihak BPBD sendiri mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi pohon tumbang, terutama pada kondisi cuaca ekstrem. "Saat ini sering turun hujan dengan intensitas sedang dan tinggi, kami mengimbau warga selalu waspada terutama saat berkendara," pungkasnya.

Baca Juga: 3 TPS di Trenggalek Gelar PSU Rabu Hari Ini

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya