Ratusan Simpatisan PKB di Trenggalek Deklarasi Dukung Prabowo

Komitmen pilih PKB untuk Pileg

Trenggalek, IDN Times - Ratusan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Trenggalek melakukan manuver politik. Mereka menggelar deklarasi dukungan bagi pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Nantinya, mereka tetap memilih PKB dalam Pemilu 2024. Namun, untuk Pilpres mereka memilih pasangan Prabowo-Gibran.

1. Nilai Prabowo-Gibran membawa harapan bagi bangsa

Ratusan Simpatisan PKB di Trenggalek Deklarasi Dukung PrabowoDeklarasi simpatisan PKB di Trenggalek untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2. IDN Times/ istimewa

Koordinator Deklarasi, Bayu Ridwan Aziz mengatakan dukungan ini sudah melalui sejumlah diskusi. Mereka melihat sosok Prabowo- Gibran merupakan kolaborasi hebat dan memiliki harapan bagi Indonesia. Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Rest Area 176 Kranding, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

"Aksi deklarasi dukungan pemenangan Prabowo - Gibran sudah menjadi keputusan kami. Karena kami melihat kolaborasi ini memiliki harapan bagi Indonesia kedepan," ujarnya, Selasa (23/01/2023).

2. Pasangan yang saling melengkapi

Ratusan Simpatisan PKB di Trenggalek Deklarasi Dukung PrabowoDeklarasi simpatisan PKB di Trenggalek untuk Capres dan Cawapres nomor urut 2. IDN Times/ istimewa

Pria yang juga menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatus Sholihin ini menilai sosok Prabowo - Gibran merupakan pasangan yang saling melengkapi. Prabowo dinilai memiliki pengalaman kepemimpinan serta Gibran yang mewakili harapan generasi muda. Keduanya juga dirasa sangat cocok menjadi pemimpin untuk bangsa Indonesia. "Mereka sosok yang saling melengkapi," tuturnya.

3. Tetap pilih PKB untuk legislatif

Ratusan Simpatisan PKB di Trenggalek Deklarasi Dukung Prabowoilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Meski memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo - Gibran, simpatisan PKB Trenggalek ini tetap memilih partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar dalam pemilihan legislatif. Namun, hal ini tidak berlaku untuk urusan Pilpres. "Kalau dengan partai, kami siap untuk dukung PKB. Tapi kalau pemimpin. kami punya pilihan masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga: Istighosah di Trenggalek, Anies Soroti Timpangnya Pendidikan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya