Sebuah Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU Kediri

Atap SPBU dan mesin pompa ikut terbakar

Kediri, IDN Times - Sebuah mobil terbakar saat sedang mengisi bensin di SPBU Kanigoro, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Rabu (13/03/2024) malam. Besarnya kobaran api menyambar bagian atap dan mesin pompa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Pengemudi mobil juga kabur dan belum ditemukan.

1. Api muncul dari bagian tengah mobil

Sebuah Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU KediriKondisi mobil yang terbakar. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Kras, AKP I Nyoman Sugita mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Peristiwa ini berawal saat mobil Daihatsu Espass berwarna hijau yang dikendarai oleh seorang laki-laki tidak dikenal sedang mengisi BBM jenis Pertalite. Saat pengisian tersebut, muncul percikan api dari dalam mobil bagian tengah.

"Melihat hal tersebut petugas SPBU yang sedang mengisi pertalite mencabut nosel dan mengembalikan pada pompa bensin. Saksi lalu melaporkan kejadian ini kepada mandor dan mengambil peralatan damkar," ujarnya, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: PTKA Dorong Tersangka Kekerasan Anak Santri di Kediri Lewat Restorasi 

2. Saksi juga mendengar suara desisan gas dari mobil

Sebuah Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU KediriCapture video mobil terbakar saat isi bensin di SPBU Kediri. IDN Times/ istimewa

Namun, api sangat cepat berkobar dan menyambar atap dan mesin pompa. Pengemudi mobil langsung kabur menyelamatkan diri melihat kejadian ini.Selain itu saksi juga mendengar suara gas dari dalam mobil.

“Karena api dari dalam mobil sangat besar dan dari dalam mobil terdengar suara desisan gas. Diperkirakan gas elpiji tersebut yang memicu api semakin besar,” tuturnya.

3. Keberadaan sopir masih belum ditemukan

Sebuah Mobil Terbakar saat Isi BBM di SPBU KediriKondisi SPBU pasca kebakaran . IDN Times/ istimewa

Sekitar pukul 19.00 WIB, kobaran api baru bisa dipadamkan oleh tim Damkar dari Satpol PP Kabupaten Kediri. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian SPBU Kanigoro ditaksir mencapai Rp500 juta. Hingga saat ini, keberadaan sopir Espass masih belum diketahui.

“Nggih betul mungkin karena takut apa syock ya,” pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya