Polres Tulungagung Selidiki Remaja yang Cekoki Anak Kecil dengan Miras

Pelaku dan korban berusia di bawah umur

Tulungagung,IDN Times- Satreskrim Polres Tulungagung masih melakukan penyelidikan terkait viralnya video dugaan penganiayaan anak. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan tentang viralnya video dua remaja memberikan minuman keras terhadap anak kecil.

Pelaku dan korban sendiri diketahui masih berusia di bawah umur. Polisi berjanji akan menyelesaikan kasus ini dengan mengedepankan sistem peradilan anak.

1. Proses penyelidikan masih berlangsung

Polres Tulungagung Selidiki Remaja yang Cekoki Anak Kecil dengan MirasKapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi. IDN Times/Bramanta Pamungkas

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui peristiwa ini teradi pada Minggu (26/05/2024) pagi di sebuah taman masuk Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung. Sejumlah saksi sudah dimintai keteranganya terkait kasus ini.

" Proses penyelidikan masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya, Selasa (28/05/2024).

Baca Juga: Sesak Napas di Pesawat, JCH Kota Blitar Dipulangkan ke Asrama Haji

2. Akan lakukan diversi sesuai peraturan

Polres Tulungagung Selidiki Remaja yang Cekoki Anak Kecil dengan MirasCapture video dugaan pencekokan miras ke anak 7 tahun di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Dalam penanganan kasus ini, polisi akan mengdepankan sistem peradilan anak. Hal ini dikarenakan baik pelaku maupun korban masih berusia di bawah umur.

Pelaku berstatus sebagai pelajar sebuah SMK. Sedangkan korban berusia 7 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD.

"Dalam sistem peradilan anak penyelesaian melalui mekanisme diversi, ini yang akan kita kedepankan," tuturnya.

3. Video viral di media sosial

Polres Tulungagung Selidiki Remaja yang Cekoki Anak Kecil dengan MirasCapture video dugaan pencekokan miras ke anak 7 tahun di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya sebuah video dugaan pencekokan miras terhadap anak di Tulungagung viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik ini, dua remaja perempuan diintrogasi oleh warga karena diduga mencekoki korban dengan miras.

Pelaku memberikan miras kepada korban yang sedang bermain dan mengatakan bahwa minuman itu adalah teh. Korban yang meminumnya langsung memuntahkannya. Korban lalu melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga.

Baca Juga: 20 Pedagang Kurban Mulai Ajukan Izin Jual ke DKPP Surabaya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya