Pikap Pengangkut Logistik Pemilu di Blitar Masuk Jurang

Tidak ada korban jiwa

Blitar, IDN Times - Mobil pikap mengangkut logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan di Kecamatan Kesamben, Kabuaten Blitar. Mobil tersebut diketahui dalam perjalanan mengantarkan kotak logistik pemilu berisi hasil perhitungan suara di TPS 17 Desa Siraman. Pikap dengan nopol AG 8107 KJ masuk jurang di Desa Brongkos Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

1. Mengangkut logistik hasil pemungutan suara

Pikap Pengangkut Logistik Pemilu di Blitar Masuk JurangIlustrasi Kecelakaan (truk masuk jurang) (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Kesamben, AKP Suhariyanto mengatakan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu mobil yang dikemudikan oleh Edo Putra Pradana ( 26) dalam perjalanan mengantar logistik kotak pemilu.

Logistik tersebut berisi hasil penghitungan suara dari TPS 17 Desa Siraman. "Kejadian tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil pengangkut kotak suara masuk ke jurang," ujarnya, Kamis (15/02/2024).

2. Gagal mengerem, sopir banting setir ke kanan

Pikap Pengangkut Logistik Pemilu di Blitar Masuk Jurang(Ilustrasi kecelakaan) IDN Times/Aditya Pratama

Kecelakaan ini bermula saat pikap berjalan dari arah timur ke barat. Saat memasuki TKPdijalan turunan, kendaraan tiba-tiba mengalami selip dan gagal pengereman. Bersamaan didepannya ada mobil tidak dikenal sehingga sopir memilih membanting stir kekanan. Mobil kemudian terperosok ditebing pinggiran sungai sedalam 7 meter.

"Mobil mengalami gagal pengereman dari pada menabrak mobil di depannya sopir memilih banting setir ke arah kanan," tuturnya.

3. Kotak logistik sudah dievakuasi semua

Pikap Pengangkut Logistik Pemilu di Blitar Masuk Jurangilustrasi pemilu (IDN Times/Esti Suryani)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini. Sopir dan petugas KPPS yang ada di dalam mobil bisa dievakuasi. Sementara logistik Pemilu, seperti kotak suara dan surat suara saat ini telah dievakuasi ke desa terdekat. Petugas dari PPS dan Polisi tengah mengawal proses evakuasi logistik. “Semua logistik sudah kita evakuasi," pungkasnya.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Santri di Blitar, Polisi Tetapkan 17 Tersangka

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya