Peserta Upacara Hari Jadi Jatim di Tulungagung Pingsan

Mayoritas merupakan pelajar

Tulungagung, IDN Times - Sejumlah peserta Upacara Peringatan Hari Jadi ke 78 Provinsi Jawa Timur di Tulungagung pingsan, Kamis (12/10/2023). Mereka lemas dan tidak kuat melanjutkan prosesi upacara yang berlangsung di halaman Pemkab ini. Tim kesehatan yang bersiaga membopong peserta ke tempat khusus untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi mereka berangsur membaik setelah ditangani oleh tim medis. 

1. Total 28 pelajar yang tumbang

Peserta Upacara Hari Jadi Jatim di Tulungagung PingsanPetugas merawat peserta upacara. IDN Times/ Bramanta

Koordinator tim P3K, Buyung Prastowo mengatakan terdapat 28 peserta yang tidak dapat mengikuti upacara hingga selesai. Peserta  ini rata-rata merupakan pelajar. Mereka mengikuti pelaksanaan upacara dengan kondisi perut kosong dan terkena teriknya matahari. "Mayoritas tadi waktu saya tanya mereka belum sarapan dan rumahnya jauh," ujarnya.

2. Kondisi berangsur membaik dan sudah kembali ke sekolah

Peserta Upacara Hari Jadi Jatim di Tulungagung PingsanPetugas mengevakuasi peserta upacara. IDN Times/Bramanta

Petugas langsung memeriksa kondisi peserta ini. Ikat pinggang dan seragam dilonggarkan agar mereka bisa bernapas lega. Selain itu mereka juga diberi air minum dan diolesi dengan minyak. Kondisi pelajar ini membaik dan kembali ke sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran lebih lanjut. "Kondisinya sudah membaik semua dan kini sudah kembali ke sekolah, " tuturnya. 

3. Ajak semua pihak sukseskan program Pemprov Jatim

Peserta Upacara Hari Jadi Jatim di Tulungagung PingsanUpacara peringatan hari jadi Pemprov Jatim. IDN Times/ Bram

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno mengajak semua pihak untuk mensukseskan program Pemprov Jawa Timur. Beberapa program seperti penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting menjadi prioritas. Selain itu program desa mandiri juga terus digalakkan oleh pemprov. "Semuanya harus ikut mensukseskan program Pemprov Jawa Timur, penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting menjadi salah satu prioritas, " pungkasnya. 

Baca Juga: Dinas Perpustakaan Tulungagung Simpan Manuskrip Kuno

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya