Pelaku Tabrak Lari di Tulungagung Terkepung di Rumah Warga

Sopir dalam kondisi mabuk

Tulungagung, IDN Times - Ribuan warga mengepung sebuah rumah di Desa Gandong, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, Kamis (22/02/2024) malam. Pasalnya dalam rumah tersebut bersembunyi seorang sopir truk yang kabur usai melakukan aksi tabrak lari. Pengemudi bernama Joko Setyono, warga Desa Ponggok, Kabupaten Blitar ini masuk ke rumah setelah dikejar warga. Polisi membutuhkan membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk mengevakuasi Joko karena jumlah massa yang cukup banyak.

1. Tabrak jemaah yasin di wilayah Kecamatan Besuki

Pelaku Tabrak Lari di Tulungagung Terkepung di Rumah WargaIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Bandung, Iptu Anwari mengatakan kejadian tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Joko menabrak seorang warga yang baru pulang mengikuti acara yasinan, di Desa Wateskroyo, Kecamatan Besuki. Tak berhenti, Joko justru kabur ke arah utara dengan truk nya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut lalu berusaha mengejar truk ini.

"Saat kabur truk ini juga menabrak kendaraan roda 4 di wilayah Bandung," ujarnya, Jumat (23/02/2024).

Baca Juga: Sidang Putusan Kasus Pembunuhan Pasutri di Tulungagung Ditunda

2. Truck kabur dan berhenti di depan rumah warga

Pelaku Tabrak Lari di Tulungagung Terkepung di Rumah WargaWarga mengepung rumah tempat pelaku tabrak lari di Tulungagung bersembunyi. IDN Times/istimewa

Kondisi ini semakin membuat Joko panik karena dikejar massa dengan jumlah banyak. Saat melewati SPBU di wilayah Desa Suruhan Lor, truk yang dikemudikannya menabrak seorang pengendara motor. Joko masih terus berusaha kabur dan berhenti di depan rumah warga. Joko langsung masuk ke dalam rumah dan bersembunyi di dalamnya.

"Massa lalu mengepung rumah warga itu, jumlahnya mencapai ribuan," terangnya.

3. Butuh 3 jam untuk evakuasi pelaku dari rumah

Pelaku Tabrak Lari di Tulungagung Terkepung di Rumah WargaIlustrasi lapor polisi. (IDN Times/Agung Sedana)

Polisi sendiri cukup kesulitan untuk mengevakuasi Joko dari rumah tersebut. Mereka menunggu bantuan dari Polsek lain guna mempermudah proses evakuasi. Dari hasil pemeriksaan sementara, Joko diketahui mengemudikan truk di bawah pengaruh minuman keras. Setelah hampir 3 jam, polisi berhasil mengevakuasi dan membawanya langsung ke Polres Tulungagung.

"Untuk kasus saat ini ditangani oleh Satlantas Polres Tulungagung," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya