Manajemen Persik Kediri Evaluasi Tim Usai Kalah Memalukan

Muncul isu dugaan pengaturan skor

Kediri, IDN Times - Kekalahan yang dialami Persik Kediri dalam pertandingan semalam masih belum diterima oleh Persikmania. Mereka takluk oleh Bhayangkara Presisi FC dengan skor yang sangat mencolok 7-0. Bahkan dalam sejumlah akun media sosial muncul isu pengaturan skor pada pertandingan tersebut. Bhayangkara Presisi FC sendiri saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Sedangkan Persik Kediri berusaha menjaga asa menembus babak championship.

1. Suporter tunggu sikap manajemen

Manajemen Persik Kediri Evaluasi Tim Usai Kalah MemalukanSuporter Persik Kediri saat menghadiri pertandingan tandang. IDN Times/ istimewa

Ketua Aliansi Suporter Persik Kediri, Bagus Hutomo menyatakan seluruh suporter sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Saat ini mereka menunggu sikap manajemen atas kekalahan yang sangat memalukan itu. Ketika disinggung mengenai isu pengaturan skor, pihaknya enggan berkomentar. Menurutnya bukan kapasitas suporter menilai benar atau tidaknya isu tersebut.

“Isu itu memang rame. Tapi bukan kapasitas kami menilai benar atau tidaknya isu pengaturan skor atau isu match kmrin dijual,” ujarnya, Rabu (17/04/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Telan Kekalahan Telak, Pelatih Minta Maaf ke Suporter

2. Manajemen lakukan evaluasi kepada pemain dan jajaran pelatih

Manajemen Persik Kediri Evaluasi Tim Usai Kalah MemalukanPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Sementara itu dalam rilis resminya, pihak manajemen Persik Kediri juga mengungkapkan kekecewaan atas performa tim yang tidak sesuai ini. Manajemen Persik Kediri beserta seluruh jajaran tim juga meminta maaf kepada seluruh fans dan suporter Persik Kediri serta masyarakat Indonesia. Sesaat setelah pertandingan berakhir mereka segera melakukan evaluasi bersama dengan jajaran pelatih, dan dilanjutkan dengan bersama seluruh pemain pada malam yang sama hingga dini hari tadi.

"Evaluasi ini tidak akan berhenti. Karena, Persik Kediri merupakan klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi azas fair play, setiap tindakan yang mencoreng marwah Sepakbola, tentu merupakan hal yang tidak dapat diterima," tulis manajemen dalam rilis tersebut.

3. Manajemen akan berkomunikasi dengan satgas anti mafia bola

Manajemen Persik Kediri Evaluasi Tim Usai Kalah MemalukanPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara Presisi FC. IDN Times/ istimewa

Dalam rilis tersebut menjelaskan bahwa Persik Kediri memiliki visi yang jelas untuk membawa tim berprestasi ke level Asia. Mereka juga akan berkomunikasi dan melaporkan kepada pihak Satgas Anti Mafia Bola jika terbukti terdapat pengaturan skor. Persik Kediri sendiri merupakan klub dengan sisi kekeluargaan yang tinggi termasuk dengan suporter terbuka untuk setiap masukan dari suporter. "Manajemen Persik Kediri memastikan untuk berupaya lebih keras lagi guna memastikan produktivitas pemain di tiga sisa laga Liga 1 BRI 2023/2024," pungkas rilis ini.

Baca Juga: Bhayangkara FC Perpanjang Napas di Liga 1, Bantai Persik 7-0

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya