Melihat Serunya Lomba Hias Telur Paskah di Tulungagung

Diikuti anak dan orang tua

Tulungagung, IDN Times - Puluhan anak tampak ceria saat mengikuti lomba mencari dan menghias telur paskah, di Gereja Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung. Dengan penuh semangat, mereka mencari telur yang disebar di beberpa titik, oleh Bina Iman Anak Katolik (BIAK). Setelah menemukan telur mereka lalu mengikuti lomba menghias telur bersama orang tuanya.

1. Makna telur dalam perayaan Hari Paskah

Melihat Serunya Lomba Hias Telur Paskah di TulungagungPeserta lomba hias telur paskah di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Koordinator BIAK Paroki Santa Maria Tidak Bernoda Asal Tulungagung, Ruliana mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Paskah. Kegiatan tersebut menjadi sebuah tradisi yang menggambarkan simbol kehidupan baru dan kebangkitan Yesus Kristus.

"Telur sendiri memiliki makna kehidupan baru, seperti Yesus yang bangkit setelah disalib," ujarnya, Minggu (31/03/2024).

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Paskah Penuh Gaya dan Artistik, Mudah dan Mewah!

2. Mengenal kisah Yesus dan wahana edukasi anak

Melihat Serunya Lomba Hias Telur Paskah di TulungagungPeserta lomba hias telur paskah di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Tidak hanya untuk merayakan Hari Paskah, kegiatan tersebut juga sebagai sarana edukasi bagi anak-anak tentang makna Paskah. Kerjasama dengan orang tua saat melukis telur Paskah juga memiliki makna tersendiri. "Melalui lomba ini, kami ingin anak-anak lebih mengenal kisah Yesus dan mengartikan Paskah lebih dari sekedar mencari telur," tuturnya.

3. Uji kekompakan anak dan orang tua

Melihat Serunya Lomba Hias Telur Paskah di TulungagungHiasan telur paskah karya Peserta lomba di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Salah satu peserta, Sinta Magdalena, mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Bersama ibunya, Sinta bekerja sama untuk menghias telur paskah lengkap dengan sarangnya. Sinta berhasil menjad juara dalam lomba ini. "Ini momen yang sangat berharga bagi saya. Bisa bekerja sama dengan ibu membuat hiasan telur, dan belajar tentang arti Paskah sebenarnya," pungkasnya.

Baca Juga: Melihat Tadarus Online yang Dilakukan Tuna Netra di Tulungagung

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya