Kelelahan, Petugas Linmas di Tulungagung Meninggal

Miliki riwayat darah tinggi

Tulungagung, IDN Times - Diduga mengalami kelelahan, seorang penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tulungagung meninggal dunia. Penyelenggara bernama Imam Rokimi diketahui bertugas sebagai Linmas di TPS 07, Desa Notorejo, Kecamatan Gondang. Imam sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit usai menjalankan tugasnya. 

1. Mendapat perawatan di rumah sakit sejak kemarin

Kelelahan, Petugas Linmas di Tulungagung MeninggalRSUD Dr Iskak Tulungagung, salah satu fasilitas kesehatan yang menerima pasien DBD, IDN Times/ istimewa

Komisioner KPU Tulungagung, Muchamat Amarodin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi meninggalnya salah satu petugas Pemilu hari ini. Berdasarkan informasi tersebut yang bersangkutan sempat mendapat perawatan di rumah sakit sejak Sabtu (17/02/2024) kemarin. Almarhum bertugas sebagai Linmas di TPS 07 Desa Notorejo, Kecamatan Gondang.

"Almarhum dibawa untuk mendapat perawatan setelah selesai bertugas," ujarnya, Minggu (18/02/2024). 

Baca Juga: 13 KPPS dan 2 Linmas TPS di Jatim Gugur, Ini Penyebab dan Santunannya

2. Riwayat darah tinggi dan terkena stroke

Kelelahan, Petugas Linmas di Tulungagung MeninggalIlustrasi korban meninggal. IDN Times/ istimewa

Almarhum diduga mengalami kelelahan karena bertugas lebih dari 24 jam. Terlebih almarhum juga memiliki riwayat darah tinggi. Berdasar informasi almarhum terkena stroke.

"Kemungkinan faktor kelelahan juga, almarhum mulai bertugas sejak persiapan di TPS hingga penghitungan suara selesai, lebih dari 24 jam," tuturnya. 

3. 18 petugas pemilu mendapat perawatan medis

Kelelahan, Petugas Linmas di Tulungagung MeninggalIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Pihak KPU mencatat terdapat 18 penyelenggara pemilu di tingkat desa yang harus mendapat perawatan di sejumlah faskes. Mereka mengalami kelelahan saat bertugas. Beberapa diantaranya sudah boleh pulang dan menjalani rawat jalan. Terkait santunan, KPU telah menganggarkannya.

"Santunan untuk almarhum sebesar Rp 36 juta kita ambilkan dari anggaran KPU," pungkasnya. 

Baca Juga: 8.381 Petugas Pemilu 2024 Dirawat, Paling Banyak KPPS

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya