Kasus Mesum di Atap Masjid, Polres Tulungagung Tetapkan 2 Tersangka

Satu tersangka berusia di bawah umur

Tulungagung,IDN Times - Satreskrim Polres Tulungagung menetapkan dua tersangka dalam kasus persetubuhan anak di bawah umur yang dilakukan di atap sebuah masjid. Tersangka diketahui berinisial MDS (24) warga Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Sedangkan satu tersangka lagi masih berusia di bawah umur. Kasus ini sendiri sebenarnya melibatkan 5 orang.

1. Status pelaku berpacaran dengan korban

Kasus Mesum di Atap Masjid, Polres Tulungagung Tetapkan 2 TersangkaPolisi menunjukkan barang bukti. IDN Times/ istimewa

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Gondam Prienggodani mengatakan tersangka  memiliki hubungan kekasih dengan korban. Berdasarkan pengakuannya, tersangka sudah dua kali menyetubuhi korban di lokasi yang sama.

Tersangka memilih lokasi atap masjid karena sepi saat malam hari. "Jadi hubungan tersangka dan korban ini adalah kekasih, sudah dua kali melakukan persetubuhan di atap masjid," ujarnya, Selasa (15/08/2023).

Baca Juga: Angka Pengangguran di Tulungagung Meningkat

2. Satu orang hanya diajak begadang di masjid

Kasus Mesum di Atap Masjid, Polres Tulungagung Tetapkan 2 TersangkaTersangka saat dikeler oleh Satreksim Polres Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sebanyak 5 orang diamankan dalam kasus ini. Dari hasil pemeriksaan hanya dua orang saja yang menjadi tersangka. Dua orang lain merupakan korban. Sedangkan satu sisanya mengaku tidak mengetahui apa-apa dan hanya diajak tersangka begadang di masjid. "Yang satu tersangka masih berusia di bawah umur, sedangkan satu lagi tidak tahu apa-apa hanya diajak begadang saja," tuturnya.

3. Diamankan oleh warga saat bermesraan di taman

Kasus Mesum di Atap Masjid, Polres Tulungagung Tetapkan 2 TersangkaMasjid yang menjadi lokasi mesum di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Kasus ini terungkap setelag warga mengamankan para pelaku pada Minggu (13/08/2023) dini hari. Warga yang baru pulang kerja melihat lima orang berada di taman sedang bermesraan. Saat ditanya, salah satu korban mengaku baru melakukan hubungan badan di atap masjid masuk Kelurahan Panggungrejo. Warga yang geram lalu melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Baca Juga: Mesum, Lima Remaja Tulungagung Berhubungan Badan di Masjid

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya