Kasus Kematian Siswa MTS di Blitar, Polisi Dalami Motif Pelaku

Tunggu hasil autopsi jenazah korban

Blitar, IDN Times - Polres Blitar Kota mendalami motif terkait kasus penganiayaan, yang menyebabkan seorang siswa MTS meninggal dunia. Mereka juga masih menunggu hasil autopsi terhadap jenazah korban, untuk mengetahui pasti penyebab kematian. Belasan saksi sudah dimintai keterangannya dalam kasus ini. Mereka juga akan memeriksa kondisi psikologis pelaku.

1. Proses penyelidikan masih berlangsung

Kasus Kematian Siswa MTS di Blitar, Polisi Dalami Motif PelakuKapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setyo Pambudi. IDN Times/istimewa

Kapolres Blitar, AKBP Danang Setyo Pambudi mengatakan proses penyelidikan kasus tersebut masih berlangsung. Sebanyak 16 saksi telah diminta keterangannya. Mereka merupakan guru, teman sekolah hingga pihak keluarga korban. Pelaku sendiri kini sudah ditahan di tempat khusus serta mendapatkan pendampingan. " Prosesnya masih berjalan, saksi sudah kita lakukan pemeriksaan," ujarnya, Selasa (29/08/2023).

Baca Juga: Siswa MTs di Blitar Tewas, Dianiaya Saat Pergantian Jam Pelajaran

2. Dalami semua informasi yang masuk

Kasus Kematian Siswa MTS di Blitar, Polisi Dalami Motif PelakuJenazah korban saat hendak dibawa ke RSUD Srengat. IDN Times/ istimewa

Saat disinggung mengenai motif peristiwa, Danang menjelaskan bahwa masih perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut. Menurutnya ada beberapa dugaan terkait motif pelaku. Namun semuanya masih perlu didalami oleh penyidik. "Semua informasi yang masuk akan kami tindak lanjuti, termasuk informasi terkait motif pelaku semuanya masih memerlukan pendalaman lagi," tuturnya.

3. Korban dibawa ke rumah sakit dalam kondisi meninggal

Kasus Kematian Siswa MTS di Blitar, Polisi Dalami Motif PelakuIDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya AJH (14) siswi MTSN Blitar dibawa ke rumah sakit dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (25/08/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Korban diketahui meninggal setelah dianiaya oleh teman sekolahnya. Pelaku memukul korban sebanyak 3 kali dan mengenai bagian vital. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis ditemukan luka lebam di belakang leher korban.

Baca Juga: Kasus Penganiayaan Siswa MTS di Blitar, Pelaku Ditahan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya