Kapal Nelayan di Trenggalek Menabrak Karang, 1 Orang Tewas

Satu nelayan masih dinyatakan hilang

Trenggalek, IDN TimesKecelakaan laut kembali terjadi di peraian selatan Kabupaten Trenggalek. Insiden tersebut membuat satu orang nelayan meninggal dunia dan satu orang nelayan dinyatakan hilang. Peristiwa ini dialami oleh Kapal Rizky Bharokah milik Kaseri, nelayan Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

1. Kemudi kapal rusak, kapal menabrak karang

Kapal Nelayan di Trenggalek Menabrak Karang, 1 Orang TewasIlustrasi insiden kapal laut. (IDN Times/Arief Rahmat)

Koordinator Pos Basarnas Trengalek, Yon Fariza mengatakakan peristiwa ini terjadi kemarin sore. Saat kejadian kapal ditumpangi oleh Kaseri dan anak buah kapal, Suprayitno. Diketahui bahwa sekitar 15.45 WIB, Kapal Rizky Bharokah bertolak dari Pelabuhan Prigi untuk mencari ikan. Namun, sekitar 16.30 WIB saat keluar dari Teluk Prigi, kapal milik Kaseri mengalami kerusakan kemudi dan tertabrak karang hingga kapal pecah.

“Kapal mengalami kerusakan kemudi sehingga terbawa arus dan menabrak karang," ujarnya, Rabu (27/03/2024).

Baca Juga: Ini Modus Kiai dan Gus di Trenggalek yang Cabuli Santriwatinya

2. Pemilik kapal ditemukan tewas

Kapal Nelayan di Trenggalek Menabrak Karang, 1 Orang TewasPetugas mengevakuasi jenazah nelayan di Trenggalek. IDN Times/ Dok Basarnas Trenggalek

Sejumlah nelayan langsung melakukan upaya pertolongan. Mereka mencari lokasi korban di sekitar lokasi kejadian. Relawan menemukan satu korban meninggal dunia di lokasi tersebut. Setelah dibawa ke Puskesmas Watulimo diketahui jenazah ini adalah Kuseri, pemilik kapal.

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui jenazah tersebut adalah Kuseri,” tuturnya.

3. Proses pencarian masih berlanjut

Kapal Nelayan di Trenggalek Menabrak Karang, 1 Orang TewasPetugas mengevakuasi jenazah nelayan di Trenggalek. IDN Times/ Dok Basarnas Trenggalek

Hingga saat ini Basarnas bersama relawan masih melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang dinyatakan hilang dalam peristiwa ini. Proses pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu nelayan.

"Kami masih melakukan pencarian satu korban yang masih dinyatakan hilang,” pungkasnya.

Baca Juga: Polres Trenggalek Tahan Kiai dan Gus yang Diduga Cabuli Santriwati

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya