Kakek di Kediri Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Arus Banjir

Terekam kamera CCTV

Kediri, IDN Times- Seorang kakek di Kediri dilaporkan hilang diduga terseret arus banjir. Korban diketahui bernama Haryono Adi Wiyono (81), warga perumahan Wilis Indah H, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Hingga saat ini proses pencarian terhadap korban masih berlangsung. Petugas juga melibatkan Pos Basarnas Trenggalek dalam pencarian ini.

1. Korban diduga mengejar tempat sampah yang hanyut

Kakek di Kediri Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Arus BanjirKorban terekam kamera CCTV mengejar tempat sampah yang hanyut. IDN Times/ istimewa

Kalaksa BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh mengatakan korban hilang sejak kemarin sore. Berdasarkan rekaman kamera CCTV di komplek perumahan tersebut, korban tampak berusaha mengejar tempat sampah yang hanyut terbawa banjir. Namun, korban tidak kembali lagi.

“Tadi pukul 09.00 WIB baru resmi dinyatakan hilang, Kita baru mendapatkan konfirmasi secara resmi dari kepolisian bahwa korban dinyatakan hilang,” ujarnya, Jumat (12/04/2024).

2. Diduga terpeleset di parit dan terbawa ke sungai

Kakek di Kediri Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Arus BanjirPetugas menyusuri sungai di sekitar komplek perumahan. IDN Times/ istimewa

Dugaan sementara korban terpeleset di parit dan terbawa arus banjir. Hujan deras yang terjadi kemarin sore menyebabkan kawasan kompleks perumahan ini tergenang banjir. Air dari parit menuju sungai yang ada di depan perumahan. “Kita sudah berkoordinasi dengan Basarnas Pos Trenggalek untuk melakukan pencarian," tandasnya.

3. Proses pencarian masih berlangsung

Kakek di Kediri Hilang, Diduga Hanyut Terbawa Arus BanjirPetugas menyusuri sungai di sekitar komplek perumahan. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Dantim Ops Basarnas Pos SAR Trenggalek I Dewa Nyoman Arya Astaman mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 10 personel untuk menyusuri sungai sejauh 500 meter. Saling terikat tali, tim menyusuri setiap sisi sungai yang dipenuhi tumpukan ranting pohon. Sesekali mereka menyelam untuk memastikan keberadaan korban. Namun proses pencarian ini belum membuahkan hasil. Petugas akan melanjutkan pencarian tersebut besok.

“Penyisiran sungai ini tadi hasilnya masih nihil. Kendalanya adalah cuaca, bisa dilihat pada saat ini sudah mulai turun hujan. Jadi, kita menyesuaikan perkembangan cuaca. Kalau hujan takutnya teman-teman yang susur sungai dapat air kiriman malah berbahaya,” pungkasnya.

Baca Juga: Bocah Hanyut Cari Ikan di Bengawan Solo Ngawi Ditemukan Tak Bernyawa

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya