Hengky Mengaku Dapat Tugas, DPC PDIP Blitar Tunggu Rekom Resmi

Unggah di Medsos dapat penugasan untuk Pilwali Kota Blitar

Blitar, IDN Times - Mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengaku mendapat arahan dan penugasan dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilwali Kota Blitar. Meskipun belum ada keterangan resmi dari DPP PDIP terkait hal tersebut, namun Hengky sudah mengunggahnya di media sosial.

Dalam unggahan tersebut Hengky menuliskan telah mendapat arahan dari Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayar dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto terkait Pilwali Kota Blitar. Arahan dan penugasan ini didapat saat ikut berziarah bersama Ketua Umum PDIP Megawati di Makam Bung Karno, Jumat (21/6/2024) lalu.

1. Dipanggil Djarot meminta bantuan untuk Hengky

Hengky Mengaku Dapat Tugas, DPC PDIP Blitar Tunggu Rekom ResmiMantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat hadir di Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim mengaku sempat dipanggil oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat saat berziarah di Makam Bung Karno. Saat itu, Syahrul diminta secara langsung oleh Djarot untuk membantu Hengky Kurniawan di Pemilihan Wali Kota Blitar 2024 mendatang. Syahrul sendiri mengaku sempat terkejut saat mendengar perintah dari Ketua DPP PDIP tersebut. Pasalnya selama ini, DPC tidak pernah komunikasi dengan Hengky Kurniawan terkait Pilwali.

"Itu mendadak sekali ketika diumumkan, saya ditimbali (dipanggil) pak Djarot bilang tolong dibantu mas Hengky untuk di Kota Blitar sebelumnya saya belum pernah komunikasi dengan Mas Hengky," ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Mundur dari KBB, Hengky Kurniawan Nyalon di Pilkada Blitar

2. Mengaku belum kenal dekat dengan Hengky

Hengky Mengaku Dapat Tugas, DPC PDIP Blitar Tunggu Rekom ResmiHengky Kurniawan saat mendaftar ke DPC PDIP Blitar. IDN Times/ istimewa

Syahrul belum bisa memastikan apakah perintah tersebut sebagai rekom untuk Hengky Kurniawan maju sebagai Calon Wali Kota Blitar atau tidak. Pasalnya hingga saat ini belum ada surat resmi yang dilayangkan DPP PDIP terkait rekom Cawali Blitar.

"Saya relatif belum kenal juga baru kali itu ketemu masih menunggu petunjuk lebih lanjut dan setelah itu sempat kita ngobrol sebentar intinya beliau ditunjuk oleh Pak Djarot untuk di Kota Blitar," imbuhnya.

3. Tunggu rekom resmi dari DPP PDIP

Hengky Mengaku Dapat Tugas, DPC PDIP Blitar Tunggu Rekom ResmiMegawati saat tiba di komplek Makam Bung Karno Blitar. IDN Times/ istimewa

Secara pribadi, Syahrul mengaku belum kenal dekat dengan Hengky Kurniawan. Ketua DPC PDIP itu mengaku belum pernah berbicara empat mata dengan Mantan Bupati Bandung Barat tersebut. Sehingga Syahrul cukup terkejut dengan perintah yang diberikan oleh Djarot. Syahrul menegaskan belum bisa memaknai perintah tersebut. Hingga kini DPC PDIP Kota Blitar juga masih berpatokan belum ada rekom resmi yang dikeluarkan untuk Cawali.

"Belum ada komunikasi lagi. Apapun dan siapapun yang direkom oleh DPP ya kita tetap siap melaksanakan," pungkasnya.

Baca Juga: Ramaikan Pilkada Blitar, Hengky Kurniawan Mendaftar ke PDIP

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya