Hanya Mampu Bermain Imbang, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

ditahan Malut United di kandang sendiri

Kediri, IDN Times - Persik Kediri hanya mampu bermain imbang saat menjamu Malut United di Stadion Brawijaya Kota Kediri kemarin sore. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 ini, skuad Macan Putih sebenarnya mampu menguasai permainan. Namun mereka kesulitan menembus lini belakang lawan yang cukup kuat.

1. Kecewa hanya meraih 1 poin di kandang

Hanya Mampu Bermain Imbang, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Malut United. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sangat kecewa dengan raihan 1 poin ini. Terlebih Persik Kediri bermain di kandang sendiri dan medapat dukungan langsung dari suporternya. Berbagai upaya telah dilakukan pemain untuk meraih kemenangan perdana di kandang.

"Kami sangat sedih dengan hasil satu poin ini, terutama karena kami bermain di depan pendukung kami sendiri," ujarnya, Senin (26/8/2024).

Baca Juga: 4 Ulasan Menarik Pertandingan Persik Kediri vs Malut United

2. Kesulitan tembus lini pertahanan lawan yang kokoh

Hanya Mampu Bermain Imbang, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Malut United. IDN Times/ istimewa

Marcelo mengakui kokohnya lini belakang Malut United. Tim besutan Imran Nahumarury ini mengusung formasi 4-2-3-1 dengan lima gelandang untuk memperkuat lini pertahannya. Hasilnya meski Persik Kediri mampu menguasai jalannya pertandingan, namun mereka tidak bisa mencetak gol.

"Sangat sulit melawan tim yang bermain dengan strategi bertahan seperti itu. Kami menciptakan beberapa peluang dan menguasai pertandingan, namun hasilnya tidak sesuai harapan," tuturnya.

3. Lakukan evaluasi pasca pertandingan

Hanya Mampu Bermain Imbang, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Malut United. IDN Times/ istimewa

Marcelo juga berjanji akan melakukan evaluasi terhadap pemain pasca pertandingan kemarin. Hal ini perlu dilakukan sebagai bekal untuk pertandingan selanjutnya. Terlebih kompetisi Liga 1 akan mengalami jeda cukup panjang karena beberapa pertandingan internasional.

"Kami telah berusaha maksimal untuk membongkar pertahanan mereka, tapi hasilnya tetap sama. Ini bagian dari sepak bola kadang hasil tidak sesuai dengan ekspektasi," pungkasnya.

Baca Juga: Menjamu Malut United, Persik Kediri Kantongi Kekuatan Lawan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya