Cetak 5 Gol, Flavio Silva Utamakan Kemenangan Tim

Samai rekor eks striker Bali United

Kediri, IDN Times - Musim ini menjadi ajang pembuktian Flavio Silva di kompetisi Liga 1. Striker berpaspor Portugal ini sukses menyamai rekor eks striker Bali United, Sylvano Comvalius yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Tambahan gol ini membuat Flavio melesat ke daftar pencetak gol terbanyak musim ini. Flavio berada di peringkat ke dua dengan 19 gol.

Baca Juga: Persik Kediri Telan Kekalahan, Marcelo Minta Maaf ke Suporter

1. Suka dengan gol yang melalui proses kerjasama tim

Cetak 5 Gol, Flavio Silva Utamakan Kemenangan TimFlavio Silva saat merayakan gol. instagram.com/persikfcoffcial

Pemain yang akrab disapa Ucok ini mengaku sangat senang dengan torehan rekor yang dibuat saat menghadapi Persikabo 1973 semalam. Meskipun begitu, dari 5 gol yang dicetak Flavio hanya menyukai 2 gol saja, yakni gol pertama dan kedua.

Proses gol tersebut tercipta berkat kerjasama tim. Kedua gol ini merupakan hasil asist dari pemain Jeam Kelly Sroyer. Sedangkan dua gol lainnya tercipta karena kesalahan pemain lawan dan satu gol melalui tendangan penalti. “Saya lebih suka gol yang tercipta dari adanya kerjasama tim,” ujarnya, Jumat (29/03/2024).

2. Berpeluang besar jadi top scorer, Flavio utamakan kemenangan tim

Cetak 5 Gol, Flavio Silva Utamakan Kemenangan TimFlavio Silva saat merayakan gol. instagram.com/persikfcoffcial

Flavio mengaku sangat senang dengan lima gol di pekan ke-30 tersebut. Kini ia melesat ke urutan dua dalam daftar perburuan sepatu emas. Selisih dua gol dengan pemuncak top score sementara , David Da Silva dari Persib Bandung dengan 21 gol. Namun bagi Flavio hal yang paling penting adalah kemenangan Persik Kediri.

“Tapi bagi saya yang terpenting adalah kemenangan tim. Saya tidak masalah tidak mencetak gol tapi tim menang,” tuturnya.

3. Marcelo juga memuji penampila Flavio

Cetak 5 Gol, Flavio Silva Utamakan Kemenangan TimPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide pun memuji penampilan apik sang pemain. Namun, sama halnya dengan Flavio, pelatih asal Brazil itu menyebut bahwa sepak bola bukan tentang satu orang saja. Kemenangan ini buah kerja keras dari seluruh anggota tim.

“Saya senang dengan ini, tentu Flavio sangat luar biasa, semoga dia bisa bertarung di jajaran top scorer. Tapi yang lebih penting adalah tim. Karena kita 11, sepakbola bukan tentang satu orang di lapangan. Tapi seluruh pemain bekerja keras di lapangan,” pungkasnya.

Baca Juga: Laga Penentu, Persik Bertekad Desak Persikabo Turun Kasta

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya