Bocah SD di Trenggalek Tewas Tenggelam di Pantai Damas

Datang ke pantai bersama temannya

Trenggalek, IDN Times- Seorang pelajar tenggelam saat berenang di Pantai Damas, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Korban diketahui berinisial R (10) warga Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo. Sebelumnya korban berenang di tepi bersama 4 orang temannya di pantai tersebut. Namun, korban terseret ke tengah laut dan tenggelam.

1. Berenang di tepi pantai bersama 4 temannya

Bocah SD di Trenggalek Tewas Tenggelam di Pantai DamasPetugas saat berada di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Watulimo, AKP Zainudin mengatakan kejadian ini terjadi kemarin sore. Saat itu korban yang masih duduk di bangku SD ini datang bersama 4 orang temannya. Mereka lalu berenang di tepi pantai. Namun tidak terasa mereka terseret ombak hingga ke tengah. "Dua orang berhasil berenang kembali ke tepi tapi 3 lainnya masih berada di tengah," ujarnya, Sabtu (20/04/2024).

Baca Juga: Banjir Trenggalek, 4 Rumah dan 1 Masjid Rusak

2. Nelayan lewat dan berusaha menolong korban

Bocah SD di Trenggalek Tewas Tenggelam di Pantai DamasPetugas saat mengevakuasi korban. IDN Times/ istimewa

Saat kejadian seorang nelayan sedang melewati korban. Saksi membantu menaikkan dua korban ke atas perahu dan membawanya ke tepi pantai. Nelayan tersebut kemudian kembali ke lokasi namun korban R sudah tidak ada.

Mereka lalu melakukan proses pencarian terhadap korban. "Nelayan ini hanya bisa membawa dua teman korban ke pantai, saat kembali lagi korban sudah hilang," tuturnya.

3. Tak ada tanda kekerasan di tubuh korban

Bocah SD di Trenggalek Tewas Tenggelam di Pantai DamasPapan larangan mandi di pantai Damas. IDN Times/ istimewa

Korban ditemukan meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian. Jenazah korban langsung dibawa ke tepi pantai dan dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Tidak ada tanda kekerasan, jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Baca Juga: Banjir Trenggalek, 4 Rumah dan 1 Masjid Rusak

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya