Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Blitar di Dalam Kardus

Dirawat di Puskesmas

Blitar, IDN Times - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan di sebuah pekarangan di Kelurahan Sukerejo, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Saat ditemukan bayi ini diletakan dalam sebuah kardus dan hanya ditutupi oleh kain saja. Tali pusar juga masih menempel di perut bayi. Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut.

1. Warga mendengar suara tangisan bayi di pekarangan

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Blitar di Dalam Karduspexels.com/Min An

Kapolsek Sukorejo, Kompol Imam Subechi mengatakan bayi ini pertama kali ditemukan oleh warga. Saat itu saksi sedang melewati pekarangan tersebut dan mendengar suara tangisan bayi. Saksi lalu mengintip ke dalam pekarangan dan melihat adanya kardus. Selanjutnya meminta tolong warga lain untuk mengecek ke dalam pekarangan. "Ternyata benar suara tersebut berasal dari bayi laki-laki di dalam kardus," ujarnya, Selasa (30/04/2024).

2. Bayi miliki berat 3,1 kilogram dan panjang 55 sentimeter

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Blitar di Dalam KardusBayi laki-laki yang ditemukan di Blitar. IDN Times/ istimewa

Temuan ini langsung dilaporkan ke pihak kelurahan dan kepolisian. Bayi kemudian dibawa ke bidan setempat untuk dilakukan perawatan. Bayi selanjutnya dibawa ke Puskesmas karena kondisinya pucat. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini memiliki berat 3,1 kilogram dan panjang mencapai 55 sentimeter. Selain itu, ditemukan lebam pada bagian kepala bayi. "Lebam ini diduga karena bayi terlalu lama dalam posisi miring," tuturnya.

3. Diperkirakan lahir 12 jam sebelum ditemukan

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Blitar di Dalam KardusIlustrasi bayi. IDN Times/ istimewa

Polisi sendiri masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan ini. Diperkirakan bayi dilahirkan 12 jam sebelum ditemukan. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Diduga kuat bayi ini hasil hubungan gelap sehingga orangtua bayi membuang bayinya dalam keadaan hidup. "Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk memburu orang tua bayi," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Pengungkapan Polisi Nyabu di Tulungagung

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya