3 Warga Malang Curi Sapi di Blitar

Dua pelaku berstatus bapak dan anak

Blitar, IDN Times - Satreskrim Polres Blitar berhasil meringkus komplotan pencuri sapi yang beraksi di sebelas TKP di wilayah Kabupaten Blitar. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada dua pelaku lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap. Ironisnya dua pelaku yang ditangkap ini berstatus bapak dan anak.

1. Bapak berperan sebagai penadah curian

3 Warga Malang Curi Sapi di Blitarilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adi Satria mengatakan tiga pelaku yang ditangkap ini berinisial FSN (34), SMT (49) dan SRT (67) mereka tercatat sebagai warga Malang. Tersangka SRT diketahui merupakan bapak dari SMT. Peran mereka juga berbeda. Sang bapak SRT berperan sebagai penadah yang menerima sapi curian dari dua tersangka lain. “Untuk kasus ini kami telah menangkap tiga pelaku, yaitu penadah sapi curian berinisial SRT atau si Bapak, sedangkan FSN dan SMT atau Si Anak bertindak sebagai eksekutor.” ujarnya, Sabtu (13/04/2024).

2. Dua pelaku ditembak kakinya karena berusaha kabur

3 Warga Malang Curi Sapi di BlitarPelaku pencurian sapi saat dirilis Satreskrim Polres Blitar. IDN Times/ istimewa

Komplotan yang beroperasi sejak setahun lalu ini berhasil diungkap ketika polisi menangkap tersangka penadah yang bekerja sebagai pedagang sate. Dua tersangka lain lalu ditangkap di tempat persembunyiannya di Surabaya. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua tersangka karena berusaha kabur saat ditangkap.“Kita tangkap penadahnya dulu, kemudian dua pelaku sudah melarikan diri ke Surabaya karena tahu kalau polisi sudah mengejarnya,” ungkapnya.

3. Setiap pelaku mendapat Rp4 juta dari seekor sapi

3 Warga Malang Curi Sapi di BlitarIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini sudah beraksi di 28 TKP. Sebanyak 11 TKP berada di wilayah Kabupaten Blitar dan 17 TKP di wilayah Malang. Para pelaku masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 4 juta per ekor dari penadah. Mereka juga menggunakan mobil rental saat menjalankan aksinya. “Mereka menggunakan mobil ertiga yang dirental pelaku, dengan dimodifikasi mencopot bangku bagian belakang,” pungkasnya.

Baca Juga: Prostitusi Online di Kota Blitar Dibongkar Polisi, Ada 7 Tersangka

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya