3 Warga di Tulungagung Tewas Saat Kerja Bakti Bersihkan Longsor

Tertimbun longsor susulan

Tulungagung,IDN Times - Sebanyak 5 warga dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung tertimbun material longsor dari tebing setinggi 15 meter. Korban diketahui sedang melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang memutup akses utama jalan desa.

Namun tanpa disangka terjadi longsor susulan sehingga menimbun korban. Dari lima korban tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia dalam peristiwa ini. Sedangkan dua lainnya mengalami luka luka dan kini masih menjalani perawatan.

1. Warga kerja bakti bersihkan material longsor

3 Warga di Tulungagung Tewas Saat Kerja Bakti Bersihkan LongsorPetugas menunjukkan material longsor. IDN Times/ istimewa

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto membenarkan adanya kejadian ini. Korban meninggal dunia diketahui bernama Mulyoto (37), Darmani (65) dan Kirno (65), ketiganya warga Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang. Sedangkan untuk dua korban luka luka adalah Yoni (31) dan Marji (55). Kejadian ini bermula saat terjadi longsor dan menutup akses jalan utama desa tersebut.

Longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. "Ada longsor dan materialnya menutup akses jalan, warga lalu berinisiatif gotong royong membersihkan material longsor tersebut, " ujarnya, Minggu (23/10/2022).

2. Tak sempat menghindar saat terjadi longsor susulan

3 Warga di Tulungagung Tewas Saat Kerja Bakti Bersihkan LongsorIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sekitar pukul 16.00 WIB, tiba-tiba terjadi longsor susulan. Korban yang sedang melakukan kerja bakti tidak sempat menghindar sehingga tertimbun material longsor, dari tebing setinggi 15 meter. Warga langsung berupaya melakukan evakuasi terhadap korban. Dua orang korban berhasil diselamatkan meskipun mengalami luka-luka.

"Sementara itu yang tiga korban meninggal dunia," tuturnya.

3. Dua korban luka dirawat di Puskesmas

3 Warga di Tulungagung Tewas Saat Kerja Bakti Bersihkan LongsorIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketiga korban tewas ini telah dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan. Sedangkan dua korban luka mendapatkan perawatan di Puskesmas Sendang. Jenazah korban tewas rencananya akan dimakamkan malam ini juga. "Keluarga akan memakamkan jenazah korban malam hari ini juga," pungkasnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Tulungagung Bunuh Diri Minum Potas

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya