Viral Video Ibu Dorong Anak Kecil dari Dalam Mobil, Begini Faktanya

Sang ibu telah minta maaf dan beri klarifikasi

Malang, IDN Times - Sebuah video seorang wanita yang mendorong anaknya mendadak viral di media sosial. Dalam video yang diduga terjadi di Kota Malang, sang anak mati-matian untuk masuk ke dalam mobil, akan tetapi didorong wanita dari dalam mobil. 

Sang anak sempat terjatuh ke aspal karena dorongan wanita dari dalam mobil. Anak itu berusaha keras untuk masuk ke dalam mobil, namun wanita itu selalu mendorong keluar mobil. 

Selanjutnya anak kecil itu dan wanita yang diduga adalah ibunya terlibat saling tarik pintu mobil. Menanggapi  viralnya video itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni telah membenarkan jika lokasi dalam video itu adalah di Jalan Bandung, Kota Malang.

"Benar di Kota Malang," ujar dia saat dihubungi IDN Times Jatim, pada Jumat (29/3).

Baca Juga: Viral, Cewek Ini Tolak Lamaran Lamborghini dari Cowok Kaya

1. Polisi telah menyelidikinya

Viral Video Ibu Dorong Anak Kecil dari Dalam Mobil, Begini FaktanyaInstagram/humas_polres_kota_malang

Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan jika polisi telah mengonfirmasi soal kejadian dalam video itu. Dia mengatakan polisi juga telah datang ke rumah ibu itu.

Ni Mader menjelaskan jika kejadian dalam video itu terjadi pada Selasa (26/3) pada pukul 15.30 WIB.

"Permasalahannya itu, ketika anaknya mau pergi les, bukan mau berangkat ke sekolah," terang dia.

2. Sang anak tak mau pergi les

Viral Video Ibu Dorong Anak Kecil dari Dalam Mobil, Begini FaktanyaInstagram

Ni Made bercerita kejadian itu bermula saat ibu yang bernama Wati mengantarkan anaknya pergi les. Akan tetapi, di tengah perjalanan ke tempat les, anaknya tidak mau, karena Wati tidak membawakan baju ganti.

"Ibu itu memang sedang marah kepada anaknya, karena tidak mau pergi les," tambah dia.

3. Sang ibu berikan klarifikasi

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Humas Polres Malang Kota, @humas_polres_malang_kota, Wati meminta maaf telah melakukan tindakan seperti yang tampak dalam video itu. Wati menjelaskan kejadian itu terjadi pada Kamis (26/3) pukul 15.30 WIB di Jalan Bandung, Kota Malang.

Dia mengaku saat itu telah terjadi perselisihan antara dirinya dengan putrinya. Secara reflek dan di luar kendalinya, Wati memperlakukan putrinya secara tidak pantas dengan mendorongnya dari dalam mobil. 

"Itu saya lakukan secara reflek dan di luar kendali untuk melakukan hal yang tidak elok dan pantas untuk dilihat, tanpa ada niatan sedikit pun untuk menyakiti putri saya tercinta. Saya akui saya emosi dan khilaf pada saat itu," tutur ibu tersebut.

4. Ibu minta maaf

Viral Video Ibu Dorong Anak Kecil dari Dalam Mobil, Begini FaktanyaInstagram/humas_polres_malang_kota

Oleh karena itu, Wati kemudian meminta maaf telah mendorong anaknya ke luar mobil Dia juga mengaku menyesal atas kejadian yang kemudian viral di media sosial.

"Saya sangat menyesal dan minta maaf," ujar Wati dalam video yang diambil di kediamannya oleh polisi.

5. Imbauan dari Polres Malang Kota

Viral Video Ibu Dorong Anak Kecil dari Dalam Mobil, Begini FaktanyaInstagram/humas_polres_kota_malang

Ni Made kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika membagikan konten video kepada temannya. 

"Maka dari itu, diimbau kepada masyarakat jangan mengunggah video yang tak penting begitu karena itu urusan pribadi keluarga yang tak tau permasalahannya. Mulai dari sekarang berhati hatilah terhadap sosial media karena kejadian sedikit saja terkadang bisa viral," imbaunya.

Baca Juga: Penumpang MRT Jadi Viral, Anies: Beri Tahu, Jangan Dihujat

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya