Silaturahmi Para Tokoh Bangsa di Bogor untuk Kemajuan Indonesia

Kepala daerah sepakat bekerja melampaui kepentingan politik

Bogor, IDN Times - Sejumlah kepala daerah dan tokoh bangsa menghadiri pertemuan bertajuk “Silaturahmi Bogor untuk Indonesia” di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Rabu (15/5/2019).

Dibalut buka puasa bersama, pertemuan itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Wagub Jatim Emil Dardak, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid, dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ada pula Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Walikota Bogor Bima Arya.

1. Forum yang membahas tentang pengembangan daerah dan bangsa di masa depan

Silaturahmi Para Tokoh Bangsa di Bogor untuk Kemajuan IndonesiaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, forum ini adalah untuk sama-sama berdiskusi tentang pengembangan daerah dan kebaikan bangsa ke depan.

“Kita berharap Indonesia terus berkembang menjadi negara yang maju, adil, dan makmur,” ujarnya saat dihubungi seusai acara. 

2. Diskusi di sela-sela buka bersama berlangsung gayeng

Silaturahmi Para Tokoh Bangsa di Bogor untuk Kemajuan IndonesiaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

“Tadi yang mengimami salat Maghrib berjamaah Pak Zulkieflimansyah (Gubernur NTB), yang iqomah tadi Pak Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng). Gayeng sekali, segera setelah ini, kami di daerah akan menyelenggarakan semacam silaturahim kebangsaan antar parpol di daerah, antar pendukung 01 dan 02 di daerah untuk meredakan semua ketegangan politik,” imbuh Anas.

3. Asal mula forum ini terbentuk

Silaturahmi Para Tokoh Bangsa di Bogor untuk Kemajuan IndonesiaPexels.com/Tracy Le Blanc

Forum ini bermula dari obrolan di grup WhatsApp sejumlah kepala daerah. Walikota Bogor Bima Arya yang pertama melontarkannya di grup. 

“Semua merespons positif. Tidak sampai dua hari semua sudah konfirmasi hadir. Karena memang kita sudah akrab bahkan jauh sebelum menjadi kepala daerah. Pak Anies Baswedan sebenarnya semula juga konfirmasi hadir, tapi beliau ada agenda Pemprov DKI Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya