'Kartini Gowes' Women's Cycling Challenge 2019, Taklukan Rute 70,9 Km

32 pembalap lainnya mampu disingkirkan

Banyuwangi, IDN Times - Banyuwangi Women's Cycling Challenge 2019 yang dihelat dalam rangka peringatan Hari Kartini, menasbihkan Chika Rezza sebagai 'Kartini Gowes'. Pebalap dari Puslatda Jawa Timur itu, berhasil menjadi pemenang setelah menaklukkan rute sejauh 70,9 km dengan catatan waktu 36 menit 14 detik.

Perempuan kelahiran Malang, 21 Desember 2000 tersebut, langsung memimpin pada kilometer pertama sesaat setelah dilepas dari depan Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Ia terus memacu pedalnya hingga memasuki garis finish pertama di rest area Jambu, Licin.

"Paling berat beberapa kilometer jelang finish. Selain tanjakan, tenaga juga lumayan terkuras," ungkapnya saat ditemui menjelang awarding di Taman Terakota Ijen, Sabtu (27/4).

1. Berhasil singkirkan 32 pebalap

'Kartini Gowes' Women's Cycling Challenge 2019, Taklukan Rute 70,9 KmIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Terjun di kelas Women Elite pada Challenge Ride, Chika berhasil menyingkirkan 32 pebalap lainnya di kelas yang sama. Ia mendahului Nurul Izza dari Malang dan Puspa Wardani dari Solo. Keduanya finish di urutan kedua dan ketiga. Gadis yang sejak usia 3 tahun menggeluti olahraga balap sepeda itu, mengaku banyak berlatih di Kota Malang.

"Meski belum pernah menjajal trek ini, tapi saya termotivasi untuk juara di rumah sendiri. Kebetulan orang tua saya dari Sumberberas, Muncar (Banyuwangi)," terang pebalap yang sedang mempersiapkan untuk PON mendatang itu.

2. Peserta lainnya ungkap kegiatan ini seru dan menyenangkan

'Kartini Gowes' Women's Cycling Challenge 2019, Taklukan Rute 70,9 KmIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Salah satu pembalap asal Surabaya Celine Cecilia mengatakan bahwa kompetisi ini berlangsung seru. Dia sengaja mengikuti kompetisi karena rasa penasaran ingin menjajal trek Banyuwangi. 

"Rutenya asyik, setelah flat lalu menanjak melintasi lereng Ijen. Menyenangkan," ujar Celine yang kali ini ikut kategori 30-39 tahun. 

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya