Fahd Pahdepie Motivasi Milenial Banyuwangi agar Produktif Berkarya

Fahd Pahdepie dorong pemuda di Banyuwangi terus berkarya

Banyuwangi, IDN Times - Penulis nasional Fahd Pahdepie kembali memberi motivasi kepada masyarakat Banyuwangi. Kali ini khususnya kalangan milenial. Penulis kelahiran Cianjur, 22 Agustus 1986 itu, mendorong para pemuda di Banyuwangi untuk terus berkarya.

"Kita harus memikirkan ending apa yang ingin kita capai dalam hidup ini. Dari sana, kemudian kita susun langkah-langkah yang akan kita tempuh. Ciptakan kemenangan-kemenangan kecil di setiap tahapan itu, dengan karya," ungkap Fahd pada acara bertajuk Nongkrongin Ilmu Bareng (Nongkibar) Millenial di Banyuwangi, Jumat (9/8).

1. Pemuda harus memiliki keberanian bersikap dan mengambil keputusan

Fahd Pahdepie Motivasi Milenial Banyuwangi agar Produktif BerkaryaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Berkarya, lanjut Fahd, adalah bagian dari bagaimana memberikan kontribusi positif seluas-luasnya. Setiap orang bisa memiliki karyanya sendiri dengan kadar kontribusinya masing-masing. Tak harus saling menjatuhkan, tapi perlu untuk berkolaborasi.

"Setiap karya, haruslah melahirkan kesuksesan, dan kesuksesan itu bukanlah tujuan, tapi tiket untuk kita bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya," ujar salah satu anggota staf kepresidenan itu.

Untuk mencapai itu, pemuda harus memiliki keberanian bersikap dan mengambil keputusan. Ikuti passion yang dimiliki dan kembangkan hingga taraf maksimal.

"Usia 23 tahun, saya jadi CPNS. Namun, kemudian saya memutuskan untuk resign karena saya menilai itu bukan tempat saya. Awalnya pusing saat benar-benar resign, tapi dengan keberanian tersebut, saat ini saya mendapatkan sesuatu yang luar biasa," ujar penulis yang baru saja merilis buku terbarunya itu.

2. Produktivitas Fahd dan karier yang cemerlang perlu diteladani generasi muda Banyuwangi

Fahd Pahdepie Motivasi Milenial Banyuwangi agar Produktif BerkaryaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Motivasi-motivasi Fahd yang ringan, substantif, dan puitis tersebut memang digemari banyak generasi milenial. Karya-karyanya selalu menjadi best seller, seperti Hidup Berawal dari Mimpi, Jodoh, Rumah Tangga, Perjalanan Rasa, hingga yang terbaru berjudul Muda, Berdaya, Kaya Karya.

Produktivitas Fahd dan kariernya yang cukup cemerlang di usia yang nisbi muda itu, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Sulihtiyono, perlu diteladani generasi muda Banyuwangi. "Semua memiliki kesempatan menjadi berprestasi seperti Mas Fahd ini. Asalkan senantiasa belajar dan berkarya," tegasnya.

3. Kawula muda di bumi Blambangan diharapkan ada motivasi baru setelah mengikuti kegiatan Nongkibar Milenial

Fahd Pahdepie Motivasi Milenial Banyuwangi agar Produktif BerkaryaIDN Times/Beautiful Banyuwangi

Sulihtiyono juga mengharapkan ada motivasi baru dari para kawula muda di bumi Blambangan setelah mengikuti kegiatan tersebut. "Kami mengharapkan semua anak muda yang hadir ada semangat baru untuk melahirkan karya," pungkasnya. 

Acara Nongkibar Milenial merupakan kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Banyuwangi bersama sejumlah komunitas, di antaranya ialah KLLC Banyuwangi yang concern pada pengembangan pendidikan di Banyuwangi.

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya