Wakil Ketua DPRD Jatim Ditangkap KPK Bersama 3 Staf Ahlinya

Mereka terjaring OTT Rabu malam

Surabaya, IDN Times - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menyampaikan ada empat orang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan DPRD Jatim, Rabu (14/12/2022). Salah satunya ialah pimpinan DPRD Jatim.

"Sejauh ini ada empat orang yang sudah ditangkap. Benar salah satunya pimpinan DPRD Jatim," ujarnya kepada IDN Times, Kamis (15/12/2022).

Data yang didapat IDN Times, pimpinan DPRD yang ditangkap itu ialah Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak. Kemudian tiga orang lainnya merupakan staf ahli di DPRD dan swasta. "Perkembangannya segera disampaikan," tegas dia.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Jawa Timur (Jatim), Andik Fadjar Tjahjono mengakui ada informasi yang masuk kepada dirinya soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan DPRD Jatim pada Rabu (14/12/2022) malam. Tak hanya itu, penangkapan dan penyegelan juga dilakukan di salah satu ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim.

Andik membenarkan bahwa ruangan yang disegel KPK itu merupakan milik Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak. "Infonya bener (disegel), karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang," ujarnya saat ditelepon, Kamis (15/12/2022).

Tak hanya itu saja, Andik juga mendapat informasi kalau Sahat sudah dibawa oleh penyidik KPK. Namun, dia tidak bisa merinci karena informasi yang masuk pun terbatas. "Infonya begitu (Sahat dibawa KPK), karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu (OTT-nya)," terang dia.

Baca Juga: OTT, Wakil Ketua DPRD Jatim Sudah Dibawa KPK

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya